Image

Catat! Festival di India yang Ada Sepanjang Juni 2017

Annisa Aprilia, Jurnalis · Jum'at 19 Mei 2017, 20:38 WIB
https img z.okeinfo.net content 2017 05 19 406 1695202 catat festival di india yang ada sepanjang juni 2017 bgiQatD7WL.jpg Ilustrasi India (foto: Shutterstock)

JIKA berencana berlibur di India pada Juni 2017, maka wajib hukumnya untuk tahu empat festival yang akan diadakan agar tidak terlewat. Ketiga festival itu menawarkan keseruan yang berbeda dan bisa membuat liburan Anda di India semakin menyenangkan.

Dilansir dari Incredibleindia, Jumat (19/5/2017) setidaknya ada 4 festival yang akan diadakan pada Juni 2017, antara lain:

Festival Hemis, Ladakh, Jammu & Kashmir

Halaman Hemis Gompa sebuah biara buddha terbesar di Ladakh adalah tempat festival Hemis diadakan. Festival ini dilaksanakan untuk merayakan ulang tahun kelahiran guru Padmasambhava.

Saat perayaan Hemis berlangsung, warga lokal akan berpakaian tradisional terbaik mereka. Ada juga tarian-tarian bertopeng yang indah dan drama suci dengan diiringi simbal, drum dan terompet tanduk panjang.

Rath Yatra, Orissa

Rath Yatra adalah festival kostum spektakuler yang di rayakan selama delapan hari di kuil Jagannath yang ter-kenal di Puri. Gambar Tuhan Jagannath, saudaranya Subhadra dan saudara laki-laki Balbhadra dibawa dalam tiga kereta besar.

Ribuan orang menarik kereta itu ke Gundicha Mandir, sebuah kuil berjarak tiga kilometer. Walaupun festival ini diadakan pada Juni, tapi proses pembuatan kereta dimulai pada April.

Sindhu Darshan, Leh, Ladakh, Jammu & Kashmir

Festival Sindhu Darshan adalah perayaan sungai Sindhu (Indus). Berbagai kelompok dari berbagai negara bagian di India akan membawa air dari sungai-sungai besar dalam wadah yang terbuat dari tanah liat dan merendam wadah itu di sungai Sindhu, sehingga air yang dibawa dari sungai lain menyatu dengan air sungai Sindhu.

Urs, Ajmer, Rajasthan

Urs diadakan di Ajmer tiap setahun sekali di makam Sufi Saint Khawaja Moinuddin Chisti, untuk memperingati persatuan simbolisnya dengan Tuhan. Jemaah haji dari seluruh dunia berkumpul untuk memberi penghormatan. Qawalis (puisi) dibacakan, majelis keagamaan dan doa diadakan saat festival ini berlangsung.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini