Image

Amankah Minuman Isotonik Dikonsumsi saat Puasa?

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 19 Mei 2017, 11:09 WIB
https img k.okeinfo.net content 2017 05 19 481 1694851 amankah minuman isotonik dikonsumsi saat puasa T7q64eE4Cd.jpg Ilustrasi (Foto: Competitor)

BEBERAPA orang suka percaya dengan minuman isotonik yang dapat menggantikan energinya selama puasa. Amankah minuman ini dikonsumsi?

Pengurus Pusat Perhimpunan Dokter Gizi Medik Indonesia Dr dr Yustina Anie Indriastuti MSc SpGK mengatakan, minuman isotonik boleh saja diminum saat buka puasa. Tapi alangkah baiknya jangan setiap hari meminumnya.

"Minuman isotonik tidak masalah diminum sepanjang tidak menggunakan pengawet," ujar dr Anie saat ditemui di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Karena minuman dengan pengawet akan menimbulkan dampak yang mengganggu kesehatan. Anda bisa-bisa mengalami sakit tenggorokan ketika puasa.

Tapi, dr Anie menambahkan, daripada memilih minuman isotonik, lebih baik minum air kelapa. Air alami ini lebih mengandung gula dan mineral yang menyehatkan.

"Lebih bagus minum air kelapa saja. Ada kandungan mineral dan gulanya yang bisa gantikan energi. Kalau ini tidak apa-apa diminum setiap hari," katanya.

(Helmi Ade Saputra)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini