Image

GRIND Perindo: Begini Seharusnya Edukasi Pendidikan Seks pada si Kecil dengan Bahasa Sederhana

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Sabtu 20 Mei 2017, 22:45 WIB
https img z.okeinfo.net content 2017 05 20 196 1696103 grind perindo begini seharusnya edukasi pendidikan seks pada si kecil dengan bahasa sederhana mxt75zKugg.jpg Pola asuh (Foto: Huffingtonpost)

PENDIDIKAN seks usia dini sama pentingnya seperti memberikan pendidikan dalam hal lainnya. Sebab organ seksual adalah salah satu hal yang penting untuk dijaga dan dirawat.

Hal ini disampaikan oleh Managing Director Indonesia Sehat Amira, Lidya Bakrie dalam acara Knowledge Sharing Session Pro - Kontra Pendidikan Seks Usia Dini yang diselenggarakan oleh DPP Garda Rajawali Perindo (GRIND) hari ini.

"Anak tidak hanya tumbuh secara fisik, psikologis, intelektual, tapi juga organ dengan fungsi seksual. Dari awal sudah dipersiapkan," ujar Lidya di Gedung DPP Perindo, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Sabtu (20/5/2017).

Lalu bagaimana cara memberikan pendidikan seks kepada si kecil dengan bahasa sederhana? Lidya mengatakan, orangtua harus menjelaskannya dengan sesuatu yang dipraktekkan sehari-hari.

"Sampaikan dengan hal yang terjadi sehari-hari dan umum, misalnya anak baru pertama kali haid, ajarkan bagaimana cara memasang pembalut dan membersihkannya," jelas wanita yang juga Managing Director Indonesia Sehat Amira ini.

Ia menambahkan, jelaskan kepada si kecil tentang sesuatu yang terjadi setiap hari dengan gerakan dan informasi tentang kesehatan reproduksi. Sehingga si kecil bisa mengerti pendidikan seks dari hal-hal sederhana seperti membersihkan organ reproduksi mereka.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini