Image

Jangan Bingung, Ini Asupan yang Dapat Mengatasi Letih dan Lesu

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Sabtu 20 Mei 2017, 13:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 05 20 481 1695857 jangan-bingung-ini-asupan-yang-dapat-mengatasi-letih-dan-lesu-gJvInVPTij.jpg Minum Jus (Foto: Mirror)

SINDROM letih dan lesu biasanya diakibatkan oleh gaya hidup yang tidak sehat. Rasa lelah yang tidak kunjung usai membuat Anda tidak berminat melakukan aktivitas apapun.

Beberapa gejala kelelahan antara lain, nyeri otot, daya ingat tidak tajam, konsentrasi rendah, pusing, berkeringat di malam hari, serangan panik, hingga depresi. Maka dari itu, simak konsumsi makanan yang dapat mengatasi sindrom letih dan lesu berikut, dilansir dari laman Boldsky, Sabtu (20/5/2017).

Biji-bijian

Asupan biji-bijian berupat oatmeal, nasi merah, barley, quinoa, dan lainnya baik untuk melawan kelelahan. Pasalnya, biji-bijian mengandung karbohidrat dan energi untuk tubuh. Lagipula, asupan ini baik untuk kesehatan pencernaan Anda.

Jus segar

Bila Anda terbiasa minum soda setiap hari, mulai serang biasakan diri untuk minum jus buah dan sayuran segar. Keduanya mengandung gula alami yang dapat meningkatkan energi Anda untuk melakukan aktivitas.

Air putih

Tidak dapat dipungkiri, air putih merupakan minuman yang begitu baik untuk kesehatan. Selain memenuhi kebutuhan mineral dalam tubuh, minum delapan gelas air putih setiap hari dapat meningkatkan kebugaran tubuh Anda.

Protein

Makanan yang mengandung protein, seperti telur, daging, dan ikan sangat direkomendasikan bagi mereka yang mengalami kelelahan konstan. Ikan mengandung asam lemak omega-3 yang tinggi dan mampu melindungi kesehatan jantung.

Hindari kopi

Untuk sementara, hindari kopi. Secangkir kopi memang membuat Anda lebih segar, tetapi beberapa saat kemudian membuat tubuh terasa lelah. Agar energi tubuh dapat meningkat secara alami, hindari asupan kafein dan ganti minuman Anda dengan jus buah segar.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini