nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tidur 8 Jam Setiap Hari Bikin Anda Lebih Happy!

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Senin 22 Mei 2017 05:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 05 21 481 1696205 tidur-8-jam-setiap-hari-bikin-anda-lebih-happy-5czDnz3BXJ.jpg Tidur Nyenyak (Foto: Istimewa)

APAKAH semalam waktu tidur Anda tercukupi? Setidaknya manusia membutuhkan waktu tidur 8 jam setiap hari untuk membuat tubuh lebih bugar pada keesokannya.

Tidak hanya itu, ada banyak keuntungan kesehatan yang datang ketika Anda memenuhi porsi tidur yang tepat, seperti dikutip dari Boldsky, Senin (22/5/2017).

Lebih bahagia

Tidur nyenyak bisa memengaruhi kebahagiaan seseorang. Tidak cukup tidur membuat tubuh menjadi lemas dan Anda cenderung tidak bersemangat dalam memulai hari. Jadi, pastikan diri Anda tidur nyenyak 8 jam setiap harinya.

Mencegah disfungsi ereksi

Tidak cukup tidur juga berdampak pada libido yang rendah dan masalah disfungsi ereksi. Tidur dianggap sebagai kegiatan restoratif yang dapat meningkatkan kadar testosteron yang mampu mendongkrak dorongan seksual.

Membangun otot

Tidur adalah waktu tubuh Anda menyembuhkan kerusakan sel dan jaringan. Selama tidur, tubuh akan melepaskan hormon pertumbuhan. Bila Anda kurang tidur, pembangunan otot dalam tubuh jadi terhambat.

Menstabilkan berat badan

Orang yang kurang tidur cenderung mengalami obeitas. Hal ini disebabkan adanya perubahan hormonal yang terjadi akibat kurang tidur. Maka dari itu, perbaiki jam tidur Anda agar berat badan tetap stabil.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini