Apakah Anda Sudah Memilih Deodoran yang Tepat? Kenali Dulu Jenis-jenisnya

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Senin 22 Mei 2017 13:02 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 22 194 1696821 apakah-anda-sudah-memilih-deodoran-yang-tepat-kenali-dulu-jenis-jenisnya-SF734tHR8K.jpg Memilih deodoran (Foto: Kinesiologyzone)

SETIAP orang memiliki kondisi produksi keringat yang berbeda-beda. Ada yang sangat deras sehingga bisa cepat menimbulkan bau badan, ada pula yang biasa saja namun pemakaian deodoran juga tetap diperlukan.

Karenanya, sebelum menggunakannya Anda harus tahu aplikator apa yang tepat untuk kulit di sekitar ketiak Anda. Seperti diketahui deodoran tersedia dalam beberapa varian aplikator, stik, roll on, spray hingga krim. Simak ulasan selengkapnya berikut ini untuk mengetahui fungsi dari masing-masing aplikator tersebut.

Stik

Mencari deodoran yang membuat ketiak senantiasa kering? Stik jawabannya. Kebanyakan deodorant stik diformulasikan dengan bentuk yang padat, sehingga ketika dipulas di kulit ketiak membuat pemakainya nyaman karena terpulas tipis.

Spray

Jika ingin yang lebih kering lagi, Anda bisa menggunakan deodorant spray atau semprot. Ketika disemprot cairan deodorant akan langsung terserap kulit. Ini membuatnya super kering tanpa khawatir akan teresap pada pakaian dan sangat segar apa lagi digunakan ketika habis mandi.

Krim

Ingin yang lebih natural? Anda bisa menggunakan deodorant berbentuk krim. Lazimnya, deodorant bentuk ini bebas dari sodium sulfur dan alumunium zirconium yang mana aman untuk digunakan wanita hamil.

Roll on

Anda pasti pernah menggunakannya bukan? Ya, di dalam deodorant roll on terdapat bola yang dapat berputar untuk menghantarkan cairan deodoran pada kulit membuat pemulasannya lebih cepat dan efisien. Roll on juga biasanya tersedia dalam kemasan yang kecil sehingga sangat cocok untuk dibawa traveling.

Gel

Mungkin Anda jarang mendengar deodorant jenis ini. Namun untuk di kota besar seperti New York deodoran jenis ini cocok digunakan ketika musim panas dan memakai baju yang gelap. Sebab, deodorant gel akan membuat ketiak tetap kering sepanjang hari. Demikian dilansir Refinery, Senin (22/5/2017).

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini