nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Minum 2 Liter Air Putih Sehari, Cara Mudah Hindari Kulit Kusam

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Senin 22 Mei 2017 17:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 05 22 194 1696934 minum-2-liter-air-putih-sehari-cara-mudah-hindari-kulit-kusam-nMIjMYGeo1.jpg Minum air (Foto: Dr Well)

MASALAH kulit kusam masih menjadi keluhan utama setiap orang yang tinggal di kota-kota besar. Lingkungan yang penuh polusi dan kurangnya asupan untuk menghidrasi kulit menjadi penyebabnya.

Menurut dermatolog, dr. Yunira Safitri, kulit kusam memang bukan hanya disebabkan paparan sinar matahari, dari dalam tubuh juga kurang terhidrasi.

"Kulit kusam itu ada dua faktor, karena ada faktor dari dalam dan luar nah makanya faktor-faktor tersebut harus kita antisipasi," tegas Yunira kepada Okezone di Jakarta, belum lama ini.

Menjelaskan lebih detil, Yunira menyebutkan kurang minum air putih dan nutrisi untuk kulit serta faktor genetik merupakan faktor dari dalam yang menyebabkan kulit kusam. Untuk faktor dari luar, lingkungan penuh polusi, merokok, paparan sinar matahari, dan stres juga bisa menyebabkan kulit kusam.

Jika tak ingin kulit terlihat kusam, maka Yunira menyarankan untuk rutin minum air putih minimal 2 liter sehari, pakai krim pelembap, dan juga mulai hidup sehat.

"Untuk antisipasi banyak hal yang harus diubah. Mulai rutin minum air putih minimal 2 liter sehari agar kulit terhidrasi dan vitamin untuk kulit atau makanan yang kaya vitamin E. Dari luar, pakai krim pelembap mengandung SPF minimal 30, tidak keluar ruangan di siang hari pada jam-jam tertentu dan juga istirahat yang cukup," tukasnya.

Menutup, menurut dokter yang mengabdi di RSUD Cengkareng, Tangerang, Banten ini kesehatan kulit merupakan investasi. Semuanya bergantung pada Anda ingin kulit cantik dan terawat hingga hari tua atau tidak. Karenanya perlu komitmen untuk menjalani pola hidup yang sehat.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini