Share

Konsumsi Bawang Mentah Usir Berbagai Masalah Pencernaan

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Senin 22 Mei 2017 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 22 481 1697068 konsumsi-bawang-mentah-usir-berbagai-masalah-pencernaan-cuhF9u938D.jpg Ilustrasi (Foto: Livescience)

ANEKA jenis bawang, seperti bawang merah, bawang putih dan bawang bombai memiliki sejumlah manfaat kesehatan. Salah satu manfaat terbaiknya adalah mengusir segala jenis masalah pencernaan.

Hal ini karena bawang mengandung serat larut yang baik untuk kesehatan pencernaan. Jadi, untuk mencegah dan mengobati gangguan pencernaan, Anda bisa mengonsumsi bawang mentah setiap hari.

Berikut manfaat mengonsumsi bawang mentah setiap hari dalam mencegah gangguan pencernaan seperti dilansir dari Boldsky, Senin (21/5/2017):

Memerangi penyakit yang dibawa dari makanan

Antimikroba pada bawang membuatnya bermanfaat dalam mengobati penyakit akibat makanan yang disebabkan oleh infeksi mikroba. Fitokimia yang ada dalam bawang merah mengurangi risiko tukak gastrik.

Mencegah sembelit

Bawang mengandung serat larut yang meningkatkan pertumbuhan bakteri baik di usus Anda. Makan satu bawang mentah setiap hari akan terhindar dari sembelit. Inilah salah satu manfaat kesehatan terbaik dari makan bawang mentah setiap hari.

Mengobati masalah pencernaan

Mengonsumsi bawang mentah akan membantu dalam mengobati masalah pencernaan. Hal ini termasuk hilangnya nafsu makan, dispepsia, gangguan perut dan kandung empedu.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini