nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kreasi Tenun yang Cocok untuk Sambut Ramadan

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 23 Mei 2017 18:51 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 05 23 194 1698211 kreasi-tenun-yang-cocok-untuk-sambut-ramadan-6ZAe3IJg9x.jpg Tenun Tanimbar (Foto: Okezone)

BULAN puasa biasanya identik dengan pakaian muslim. Tidak hanya sekadar blouse atau baju koko untuk prianya, Anda bisa juga mengenakan kain tenun.

Ya, kain tenun sekarang bisa dikatakan bertransformasi. Yang dulunya kain berat, bahannya sedikit kasar, dan kaku, sekarang bisa lebih nyaman dikenakan. Sebab, dengan kain yang lebih ringan dan lembut, motif tenun masih bisa diciptakan dan tetap terasa unsur Indonesianya.

 

(Foto: M. Sukardi/Okezone)

Warna pastel menjadi corong fashion tahun ini. Jadi, jika ingin mengenakan kain tenun, pilihlah yang berwarna kalem. Dengan cuting atasan yang tidak begitu rumit, padupadan itu bisa dikenakan saat malam pertama shalat tarawih misalnya.

Namun, menurut Designer Kain Tenun Wignyo Rahadi, kain tenun sekarang bisa dikenakan juga dengan beberapa atasan yang tak hanya berupa brokat. Misalnya bisa dengan baju bodo atau baju kurung.

 

(Foto: M. Sukardi / Okezone)

"Tinggal tambahkan saja kain tenun sebagai bawahannya. Udah enak dilihatnya dan terpenting tetap nyaman," kata dia, saat dijumpai di pembukaan store Tenun Gaya Menteng, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (23/5/2017). Masalah warna, Wignyo menambahkan, abu-abu, silver, dan pastel masih menjadi pilihan favorit masyarakat Indonesia sekarang.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini