Paprika Jadi Salad, Lebih Suka yang Kuning, Hijau atau Merah?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 24 Mei 2017 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 24 298 1698600 paprika-jadi-salad-lebih-suka-yang-kuning-hijau-atau-merah-6dg3iAH0vU.jpg Ilustrasi Paprika (foto: Ponderweasel)

Salad menjadi salah satu panganan organik yang sayang dilewatkan. Selain sehat, salad juga sangat mudah dibuat.

Beberapa waktu yang lalu, Okezone sempat mendatangi event yoga di Jakarta Selatan. Pada menu cemilan yang tersaji, salad menjadi salah satu yang paling banyak dicomot.

Namun, ada sesuatu yang berbeda dari sayuran dan buah yang dijadikan saladnya. Di sana tersaji paprika merah, kuning, dan hijau. Tak hanya itu, ada juga kubis, wortel, mentimun, dan apel. Yang menarik perhatian adalah para yogi (sebutan untuk mereka yang melakukan yoga) mengincar paprika yang tersaji. Bagaimana rasanya? Ternyata enak!

Dilansir dari Ponderweasel, ternyata dari setiap varian warna paprika, ada rasa berbeda yang kemudian muncul di mulut Anda. Paling sering makan yang mana?

1. Paprika Hijau

Paprika hijau merupakan jenis paprika yang sebenarnya belum terlalu matang sempurna dan bisa dibilang tidak begitu banyak dikonsumsi dibanding jenis paprika yang lainnya.

Salah satu penyebabnya adalah paprika jenis ini dipanen saat buah itu belum masak dan itu juga kenapa rasanya sedikit pahit. Tapi tenang, walau dipanen saat belum matang, vitamin C dan A yang dikandung paprika hijau cukup baik untuk kesehatan.

2. Paprika Merah

Paprika merah adalah paprika mateng. Karena pemanenannya terbilang lebih lama, maka dari itu rasa dari jenis paprika ini hampir seperti buah. Nutrisi yang dikandungnya juga jauh lebih tinggi dibandingkan paprika hijau. Rasanya? Manis!

3. Paprika Kuning

Kenapa warnanya kuning? Ternyata paprika jenis ini merupakan paprika setengah matang. Berbeda dengan si hijau yang memang bisa dikatakan prematur ketika dipanen. Walau setengah matang, rasa paprika kuning tidak sepahit paprika hijau.

Masalah kandungan vitaminnya, si kuning ini vitamin C-nya dua kali lipat dibandingkan paprika hijau, lho. Tapi, secara keseluruhan memang di bawah kualitas paprika merah.

Sekarang sudah sedikit paham tentang paprika. Semuanya tetap baik untuk tubuh. Tergantung selera Anda saja. Sedikit info, dimakan mentah sebagai salad itu enak lho!

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini