Heboh Listrik Pohon Kedondong, Ini Manfaat Makan Kedondong untuk Kesehatan

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Rabu 24 Mei 2017 10:56 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 24 481 1698565 heboh-listrik-pohon-kedondong-ini-manfaat-makan-kedondong-untuk-kesehatan-zekRJwinQp.jpg Kedondong (Foto: Thealthbenefitsof)

AKHIR-akhir ini media sosial dihebohkan dengan listrik yang bersumber dari pohon kedondong di Aceh Timur. Listrik kedondong karya bocah berusia 15 tahun, Naufal Raziq menghidupkan listrik di Desa Tampur Paloh.

(Baca juga: Keren! Sang Penemu Listrik dari Kedondong Ingin seperti Thomas Alva Edison)

Selain dari fakta pohon kedondong dapat menjadi sumber listrik, buahnya juga memiliki manfaat bagi kesehatan. Berikut manfaat buah kedondong bagi kesehatan Anda yang dilansir dari laman Thealthbenefitsof, Rabu (24/5/2017):

Mengandung lemak dan protein

Kedondong adalah buah yang mengandung protein dan lemak sehat. Mengonsumsi kendondong dapat membantu memastikan asupan protein dan lemak yang memadai.

Meningkatkan kekebalan tubuh

Vitamin C yang melimpah dari kedondong membuatnya berperan dalam melindungi tubuh terhadap penyakit. Vitamin C akan menghasilkan sel darah putih yang bermanfaat bagi pertahanan tubuh. Selain itu, kandungan antioksidan juga ditemukan di kedondong membantu mencegah penuaan dini dan mempercepat proses penyembuhan.

Mencegah sembelit

Kedondong salah satu buah yang mengandung tinggi serat, sehingga baik untuk pencernaan. Serat membantu buang air besar, sehingga prosesnya menjadi lancar.

Mengandung gula alami

Salah satu manfaat mengonsumsi kedondong adalah untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan gula. Buah ini mengandung gula alami yang dianggap lebih sehat dibanding jenis gula lainnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini