4 Makanan Penunjang Diet Alkaline

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Kamis 25 Mei 2017 06:06 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 24 481 1699024 4-makanan-penunjang-diet-alkaline-2TkZvlYXvg.jpg Ilustrasi (Foto: Thehealthsite)

INGIN mencoba diet alkaline? Diet ini merekomendasikan orang untuk lebih banyak mengonsumsi sayuran hijau, buah utuh, dan biji-bijian, demi menjaga keseimbangan pH tubuh. Namun, diet ini masih diperdebatkan di antara kalangan nutrisionis.

Namun, ahli gizi Geeta Shenoy menyebutkan beberapa makanan diet alkaline yang mendukung kesehatan tubuh Anda, seperti dilansir dari laman Thehealthsite, Kamis (25/5/2017).

Buah bit

Anda bisa mengonsumsinya dalam bentuk jus, dikukus, atau memakannya mentah-mentah. Bit mengandung gizi yang tinggi dan patut Anda masukkan ke dalam daftar makanan alkaline.

Timun

Timun, jenis sayuran yang kaya akan air. Saat di musim panas, timun seakan membawa keselamatan untuk mencegah dehidrasi. Anda bisa mengunyahnya begitu saja atau mencampurkannya dalam hidangan salad.

Bayam

Sayuran berdaun hijau ini merupakan pembangkit tenaga besi dan kalsium. Bayam merupakan makanan yang baik bagi Anda yang ingin melakukan diet alkaline.

Sayur labu

Labu makanan khas yang biasanya dicampurkan ke dalam sayuran masak. Labu merupakan makanan penunjang diet apapun yang mampu melancarkan sistem pencernaan. Makanan ini wajib dikonsumsi bagi Anda yang ingin menjalani diet alkaline.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini