Rutin Pakai Masker Kunyit dan Lemon, Dijamin Jerawat Batu Langsung Hilang!

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Kamis 25 Mei 2017 20:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 05 25 194 1699883 rutin-pakai-masker-kunyit-dan-lemon-dijamin-jerawat-batu-langsung-hilang-LJ4AgiqMiu.jpg Masker kunyit (Foto: Organiclifestylemagz)

KESAL dengan masalah jerawat batu yang mengganggu? Well, masalah jerawat apa pun jenisnya memang bisa mengganggu penampilan bahkan menurunkan kepercayaan diri.

Namun, tak perlu khawatir lantaran ada berbagai cara yang bisa dilakukan. Bila obat jerawat di pasaran bisa mengakibatkan wajah menjadi kering dan menyumbat pori-pori, kini Anda bisa beralih pada masker dari bahan-bahan alami.

Bagaimana caranya? Berikut ulasannya seperti dilansir Bustle, Kamis (25/5/2017).

Kompres dengan es batu

Sebagai pertolongan pertama, bungkus beberapa es batu dengan handuk lalu terapkan pada area yang berjerawat. Ini berguna untuk mengurangi rasa nyeri, kemerahan, hingga iritasi.

Masker madu

Madu tak hanya bertindak sebagai pelembap alami. Lebih dari itu, madu bisa berguna sebagai antiseptik yang mengobati masalah bakteri penyebab jerawat. Anda bisa mencampurkan madu dengan bahan-bahan alami lainnya, seperti yogurt.

Masker kunyit dan air lemon

Campurkan beberapa sendok air lemon dengan cuka apel, lalu tuang bubuk kunyit secukupnya. Aplikasikan pada wajah selama lima menit. Air lemon berguna untuk memperbaiki kondisi kulit sekaligus mencerahkannya.

Sedangkan, bubuk cuka apel bermanfaat dalam meningkatkan jumlah pH dan mengatasi masalah kulit, termasuk jerawat batu. Sementara bubuk kunyit, bertindak sebagai anti inflamasi atau untuk mengatasi kemerahan pada jerawat.

(dno)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini