Share

3 Cara Mudah Bersihkan Kuas Make-Up di Rumah

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 25 Mei 2017 07:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 25 194 1699971 3-cara-mudah-bersihkan-kuas-make-up-di-rumah-4I42Vi1og8.jpg Kuas make-up (Foto: huffingtonpost)

MENJAGA kebersihan akan kuas make-up yang digunakan sehari-hari adalah hal yang sangat penting. Mengingat kuas make-up tersebut, memiliki kontak langsung dengan kulit wajah setiap harinya secara rutin. Kuas make-up yang bersih pun, tentu akan membuat pengaplikasian make-up menjadi lebih mudah dan baik.

Untuk membersihkan kuas make-up ini tidaklah sulit kok, ada tiga cara yang bisa dilakoni dengan mudah di rumah. Apa saja? Intip dulu yuk penjelasannya di bawah ini!

Cuci dengan sabun batangan 

Cara pertama ialah langsung dengan menggosokkan kuas dengan sabun batang, gosok dengan gerakan perlahan namun teratur. Tekstur sabun batang yang keras akan bekerja baik sebagai pembersih untuk helai-helai kuas, setelah sudah digosokkan selama beberapa waktu langsung bilas bersih dengan air hangat dan keringkan atau lap kuas dengan paper towel. Sebagai catatan, saat mencuci usahakan gagang kuas jangan sampai basah karena bisa membuat helai-helai bulu kuas menjadi lebih rapuh dan rontok.

Cuci dengan sabun cair

Cara mudah berikutnya ialah dengan menggunakan sabun cair, bisa merupakan sabun bayi ataupun sabun pencuci piring serta sponge bersih. Tuangkan sabun cair secukupnya ke atas sponge, lalu gosok perlahan sponge dengan kuas yang kotor. Setelah dirasa cukup bersih, bilas kuas dengan air hangat dan langsung lap dengan handuk bersih lalu tempatkan kuas dalam posisi bentang mendatar saat dikeringkan.

Cuci dengan minyak zaitun

Mencuci kuas dengan minyak zaitun, sebagaimana diwarta Huffingtonpost, Jumat (26/5/2017) selain bisa membersihkan kuas dengan baik, cara ini juga baik untuk kondisi helai-helai bulu kuas itu sendiri. Cara mencuci kuas dengan minyak zaitun ini ialah, hanya tinggal merendam kuas dalam rendaman minyak zaitun lalu gosok pelan kuas dengan sponge hingga sisa-sisa kotoran atau produk make-up yang ada di kuas lama-kelamaan akan mulai jatuh atau rontok dari dalam helai kuas.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini