nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pakai Pelembap Kulit Makin Berminyak? Coba Ganti dengan Serum

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Jum'at 26 Mei 2017 08:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 05 25 194 1699975 pakai-pelembap-kulit-makin-berminyak-coba-ganti-dengan-serum-G0RYnF7zeH.jpg Krim (Foto: Iandofrock)

KULIT berminyak bisa menjadi masalah dalam penampilan. Wajah yang terlihat kusam dan lusuh akibat minyak tentu tak sedap dipandang. Karenanya,wajah yang berminyak memang perlu perawatan khusus. Pasalnya, jika tak telaten dalam merawatnya bisa mengakibatkan jerawat dan permasalahan kulit wajah lainnya.

Biasanya, setiap perawatan ada langkah demi langkah yang harus dilakukan. Dari mulai membersihkan, memberikan toner sampai dengan memakai moisturizer, but ladies tahukah Anda jika sesungguhnya pemakaian moisturizer untuk kulit berminyak lebih baik dihentikan?

Seperti dilansir Byrdie, Rabu (24/5/2017), dr. Neal Schultz seorang dermatolog yang berbasis di New York, Amerika Serikat menjelaskan jika Anda mempunyai kulit wajah yang berminyak, hentikan pemakaian moisturizer untuk krim perawatan malam.

"Anda harus menggunakan perawatan kulit wajah yang sesuai dengan kebutuhan, kalau kulit berminyak sebenarnya telah terhidrasi dengan baik sehingga tak perlu ekstra layer untuk krim malam," terang Schultz. Jika menggunakan krim pelembab lagi akan membuat kulit wajah semakin berminyak. Baiknya biarkan saja lembab alami.

Atau baiknya gunakan serum seusai membersihkan wajah yang sesuai jenis kulit berminyak. Ada banyak yang bisa dipilih. Namun kandungan seperti hyaluronic acid, atau bahan organic seperti arnica montana, borage, meadowsweet dan alfafa lebih dianjurkan karena dapat membantu menyerap oksigen, nutrisi dan vitamin ke kulit.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini