Share

Demi Kesehatan Kulit, Kebersihan Kuas Make-Up Itu Penting!

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Jum'at 26 Mei 2017 21:14 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 26 194 1700836 demi-kesehatan-kulit-kebersihan-kuas-make-up-itu-penting-oTFhDReMEz.jpg Kuas make-up (Foto: Everydayminerals)

MAKE-up dan wanita selalu erat kaitannya. Bagi para beauty junkie, brush atau kuas make-up merupakan alat yang krusial untuk memulas make-up. Biasanya brush make-up terdiri dari yang terkecil hingga yang paling besar sesuai dengan kebutuhan.

Inilah terkadang yang membuat banyak orang lalai dalam merawat dan membersihkan kuas make-up. Karena banyak dan harus satu persatu itulah yang akan memakan waktu lama.

Sama halnya yang dirasakan oleh Miss Indonesia 2017, Achintya Nilsen juga kerap sungkan membersihkan kuas make-up karena harus satu persatu membersihkannya.

Kendati demikian Tya, begitu dia akrab disapa, sadar betul kebersihan kuas make-up itu penting demi kesehatan kulitnya. Dia memiliki cara mudah dan cepat untuk membersihkan kuas-kuas tersebut.

 

“Saya sebenarnya jarang make-up kalau tidak benar-benar butuh untuk pekerjaan. Meski begitu saya tetap memiliki beberapa brush, ibu saya memberikan tips untuk memakai sabun bayi dan kondisiener ketika ingin membersihkannya,” terangnya.

Untuk caranya, gadis berdarah Bali-Norwegia ini pertama-tama menyiapkan air dalam mangkuk kemudian berikan beberapa tetes sampo dan putar-putar sampai berbusa. Kemudian untuk melembutkannya, dia memakai konsiener, setelah itu dibilas dan jemur dengan posisi kuas diatas.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini