Tiga Jenis Pasta Ini Bentuknya 'Nyaru', Tapi Namanya Beda!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 26 Mei 2017 18:43 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 26 298 1700790 tiga-jenis-pasta-ini-bentuknya-nyaru-tapi-namanya-beda-Unu9tGreQO.jpg Jenis-Jenis Pasta (Foto: Plated)

Pecinta Western Food pasti tak asing dengan sajian pasta. Makanan yang bisa dikatakan tidak begitu berat tersebut biasanya disajikan dalam bentuk appetizer atau main course.

Tapi, tahukan Anda jika pasta itu banyak jenisnya. Secara garis besar, terdapat 12 jenis pasta. Namun, dari semua tipe pasta tersebut, ada 3 pasta yang mungkin terlihat nyaru. Eits! Jangan sampai salah nyebut, ya

Dilansir dari Plated, tiga jenis pasta yang bentuknya hampir mirip itu adalah Orecchiette, Shell, dan Farfalle. Secara kasar, bentuk mereka terlihat sama, yaitu seperti cangkang kerang kecil. Tapi, ternyata punya nama berbeda dan cara penyajian yang berbeda pula.

1. Orecchiette

Pasta jenis ini bentuknya seperti mangkuk. Pasta ini juga sangat cocok bila disajikan dengan kuah saus yang melimpah yang di dalamnya terdapat daging serta sayuran. Menu yang cocok menggunakan pasta jenis ini salah satunya adalah Orecchiette dengan Brokoli Rabe dan Sosis Khas Italia.

2. Shell

Pasta jenis ini bisa dipergunakan untuk banyak olahan makanan. Jika Anda memiliki Shell yang cukup besar, dengan memanggangnya bisa menjadi pilihan yang tepat. Menu yang bisa dicoba adalah Chessy Spinach Stuffed Shells. Tapi, jika Anda menyimpan Shell yang lebih kecil, penyajian dengan campuran casserole dan saus daging bisa jadi santapan yang yahud.

3. Farfalle

Jenis pasta ini biasa disebut juga dengan pasta dasi kupu-kupu. Sebab, Farfalle dalam bahasa Italia bermakna kupu-kupu. Pasta ini enak dikonsumsi dingin maupun hangat. Jika ingin mencicipinya saat hangat, menu Farfalle with Fresh Sausage and English Peas, bisa jadi inspirasi Anda.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini