Rekomendasi 5 Hidangan dari Nanas Bakar

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 26 Mei 2017 20:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 26 298 1700810 rekomendasi-5-hidangan-dari-nanas-bakar-RLDAsA6Uhq.jpg Buah Nanas (Foto: Bonappetit)

NANAS adalah salah satu buah yang banyak dimanfaatkan sebagai bahan olahan. Selain teksturnya yang lembut, rasa asam yang dikandung nanas cukup pas bila dikombinasikan dengan makanan lain.

Beberapa menu dari nanas biasanya berhubungan dengan makanan laut. Ya, selain rasanya yang bisa menyegarkan daging sea food, nanas juga ahli dalam menghilangkan rasa dan bau amis dari sea food itu sendiri.

Tapi, sudahkah Anda menjajal sajian anti-main stream dari nanas bakar? Dilansir dari Bon Appetit, ada 5 hidangan yang bisa dikombinasikan dengan nanas bakar.

1. Daging Panggang atau Ikan

Nanas bakar pada hidangan ini berfungsi baik sebagai penetral dari lemak daging. Jadi, Anda tidak akan terlalu eneg ketika mengonsumsi daging panggang. Cara penyajiannya, hanya mengiris nanas bakar dan sajikan sebagai pelengkap.

2. Salad

Tidak hanya nanas mentah saja, nanas bakar pun bisa dijadikan salad. Caranya tinggal mencampurkan garam dan perasan jeruk nipis dengan beberapa potong nanas bakar yang sudah siap dihidangkan.

3. Cocktail

Nanas bakar juga bisa disajikan dengan minuman. Salah satunya adalah koktail. Tinggal tambahkan saja nanas bakar pada segelas koktail yang sudah siap. Rasa segar dari nanas akan membuat koktail jadi lebih istimewa.

4. Salsa

Nanas bakar juga bisa dijadikan sebagai prlengkap Salsa. Tambahkan saja potongan nanas bakar ke salsa yang sudah siap. Jangan lupa iris cabai pedas juga sebagai pelengkapnya.

5. Pure Dessert

Walau telah dibakar, nanas tetap memiliki rasa asam yang baik. Nah, untuk penyajian dessert yang istimewa, Anda bisa memilik pure nanas bakar yang kemudian ditambahkan es krim vanila ke atasnya. Yang tidak suka es krim, Anda bisa memggantinya dengan yogurt rasa favorit!

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini