Pecinta Makanan Organik, Yuk Bikin Sendiri Dressing Salad ala Anda!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 26 Mei 2017 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 26 298 1700834 pecinta-makanan-organik-yuk-bikin-sendiri-dressing-salad-ala-anda-2xc0ZuDBBa.jpeg Dressing Salad (Foto: Foodnetwork)

MAKAN salad jadi hal yang biasa bagi pecinta organic-food. Minum wine? Apakah menjadi pantangan besar? Jawabannya "depends".

Jika Anda memang pecinta wine, dilansir dari Food Network, ada 3 dressing salad yang bahan dasarnya menggunakan wine. Jadi, saladnya tetap makan, winenya juga tetap bisa dinikmati lewat dressing-nya. Lalu, seperti apa saja itu?

1. Keju Buttermilk

Cara membuat dressing ini mudah. Anda tinggal menuangkan 1/2 cangkir buttermilk, 3 ons keju kambing yang dihancurkan, 2 sendok makan cuka red wine, dan 1 sendok minyak zaitun. Serta, bisa juga menambahkan lobak. Kemudian blender hingga rata.

2. Classic-Vinaigrette

Pembuatan dressing salad ini cukup simple. Campur 2 sendok makan cuka red wine, 2 sendok teh mustard dijon, 1/2 sendok teh garam, merica. Kocok perlahan sambil diberikan 1/3 sampai 1/2 cangkir minyak zaitun.

3. Sharllot - White Wine

Untuk dressing salad ini, yang pertama dibuat adalah Classic-Vinaigrette. Namun, yang perlu diperhatikan adalah pilihan wine-nya. Untuk yang ini pakai wine putih, ya. Kemudian, untuk proses akhirnya jangan lupa menambahkan 1 siung bawang merah yang telah dicincang.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini