nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menghindari Mata Kering di Musim Kemarau

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 26 Mei 2017 11:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 05 26 481 1700184 menghindari-mata-kering-di-musim-kemarau-81VLwEbAg4.jpg Ilustrasi (Foto: Cbsnews)

SAAT musim kemarau, Anda harus tetap menjaga kesehatan mata. Karena khawatirnya, mata menjadi kering dan gatal.

Pakar mata mengatakan, setiap keluar rumah Anda harus emmakai pelindung mata yaitu kacamata. Jika tidak, kulit di bawah mata cenderung mengelupas dan keriput.

Untuk mencegahnya, ada langkah-langkah yang bisa Anda lakukan agar mata tetap sehat. Berikut ulasannya, dilansir Timesofindia, Jumat (26/5/2017).

- Gunakan kacamata pelindung sinar matahari saat siang hari. Khusus bagi pengguna kacamata minus, Anda bisa membeli kacamata anti radiasi dan anti ultraviolet yang bisa menghitam otomatis saat paparan ultraviolet banyak.

- Hindari penggunaan lensa kontak permanen. Sering basahi mata Anda dan bersihkan dengan seksama. Jika terus membiarkannya, mata Anda cendering kering dan perih.

- Hindari menggosok mata dengan kuat, apalahi saat kondisi tangan Anda kotor. Sebaiknya, banyak-banyaklah berkedip agar mata Anda berair secara alami.

- Gunakan riasan mata dengan benar, jangan mengoles make up dengan jari tangan Anda. Bisa-bisa cara ini memicu infeksi bakteri akibat salah aplikasi make up.

- Pakailah tetes mata sesuai anjuran dokter. teteskan jika mata terasa kering. Ini harus digunakan oleh pengguna komputer dalam jangka lama, saat mata sedang istirahat.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini