nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kurangi Begadang untuk Jaga Kecantikan Kulit di Bulan Puasa

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 27 Mei 2017 20:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 05 27 194 1701391 kurangi-begadang-untuk-jaga-kecantikan-kulit-di-bulan-puasa-P1tY5Jqqzf.jpg Tidur nyenyak ilustrasi (Foto: Ysoserious)

SAAT menjalani ibadah puasa, otomatis berarti tubuh pun tidak mendapatkan asupan air sama sekali selama lebih dari 12 jam.

Di mana hal tersebut, memunculkan kekhawatiran bagi banyak orang tentang kondisi kulit wajah dan tubuh yang menjadi kering.

Padahal tahukah Anda, bahwasanya bukan hanya asupan air yang berperan penting untuk kondisi kesehatan kulit wajah dan tubuh. Akan tetapi, durasi waktu tidur alias beristirahat terutama di malam hari juga sama pentingnya. Seperti yang dituturkan oleh Dr.Edwin Tanihaha, Spkk selaku dermatologis dari RS.Siloam, TB Simatupang, Jakarta Selatan.

"Jaga kulit tetap sehat, tetap lembap saat puasa itu bukan hanya saat sahur dan berbuka banyak konsumsi air mineral. Tetapi juga di jam tidur, karena waktu tidur malam yang cukup (7-8 jam) akan membuat kita tidak dehidrasi. Dehidrasi di organ tubuh bagian dalam, juga organ di luar yakni kulit," papar Dr. Edwin kala ditemui Okezone, baru-baru ini di kawasan Jakarta Pusat.

Dr. Edwin menambahkan, selain perihal waktu tidur malam dan konsumsi air mineral. Jenis minuman hingga jenis aktivitas di saat berpuasa pun, harus diperhatikan agar kulit wajah dan tubuh tetap terjaga kelembapannya.

"Yang pasti hindari mengonsumsi minuman kopi dan teh, ini bikin tubuh menjadi semakin haus saat berpuasa dan bisa jadi dehidrasi organ tubuh dan kulit kita. Jangan lupa pakai pelembap, dan sebisa mungkin minimalisir melakukan aktivitas yang memicu banyak keluar keringat," pungkasnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini