nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengenakan Hijab Syar'i Bukan Berarti Tak Bisa Tampil Modis

Dinno Baskoro, Jurnalis · Sabtu 27 Mei 2017 20:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 05 27 194 1701403 mengenakan-hijab-syar-i-bukan-berarti-tak-bisa-tampil-modis-KRIUovv6ny.jpg Ilustrasi hijab modis (Foto: Pinterest)

BIASANYA busana Syar'i didominasi dengan desain polos. Namun, seiring tahun berganti, tren busana muslim untuk wanita berhijab syar'i lebih bervariasi.

Kebutuhan wanita Muslimah dalam berbusana syar'i yang tak hanya mengikuti syariat agama dalam berbusana, tapi juga untuk meningkatkan rasa percaya dirinya. Hal itulah yang membuat desainer modest wear lebih kreatif dalam merancang busana Muslim syar'i.

Tilik saja pada rancangan busana desainer Cynthia Mahendra. Ia mengatakan bahwa mengikuti tren busana Muslim merupakan satu kunci agar industri modest fashion Tanah Air terus berkembang pesat.

 

(Foto: Dok.Js)

"Kini para wanita Muslimah berbusana syar'i pun bisa terlihat lebih modern," ujar Chyntia, belum lama ini.

Dalam 13 outfits yang ia rancang, Chyntia memberi sentuhan untuk para Muslimah dengan motif bunga-bunga agar terkesan feminin, elegan dan juga modern. Warna yang dihadirkan pun mengikuti tren busana syar'i yang lagi "in" yakni warna pastel.

 

(Foto: Dok.Js)

Motif bunga yang dikreasikan dituang dalam bahan ceruti yang memang cocok untuk busana syar'i. Bahan ini memiliki sejumlah kelebihan.

Yakni berat bahan cenderung ringan dan sejuk. Sehingga tak mengganggu aktivitas Muslimah bersyar'i dalam kegiatan sehari-hari.

"Dengan busana yang modern, para Muslimah bisa lebih bersemangat dalam menjalani ibadah puasa dan merayakan hari raya Idul Fitri," ungkap desainer yang juga memiliki Jawhara Syar'i tersebut.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini