Share

Stok Bumbu di Rumah Bisa Jadi Solusi Masak Sahur Praktis

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Minggu 28 Mei 2017 01:33 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 27 298 1701211 stok-bumbu-di-rumah-bisa-jadi-solusi-masak-sahur-praktis-NqvJR3WPbY.jpeg Bumbu Rempah (Foto: Ist)

MESKIPUN hobi memasak, dijamin tidak ada orang yang betah berlama mengolah masakan. Apalagi yang diolah adalah masakan untuk santap sahur, pasti waktu yang diperlukan sangat terbatas.  

Salah satu solusinya adalah menyetok berbagai bumbu siap olah. Selebriti Chef Juna Rorimpandey menyarankan para ibu untuk menyiapkan berbagai bumbu yang siap dimasak. “Sebelum masuk bulan puasa atau di awal puasa coba buat bumbu halus yang banyak, bisa bumbu dasar putih, merah atau kuning supaya saat memasak bisa langsung tumis bumbunya,” kata pria tampan ini saat ditemui Okezone beberapa waktu lalu di Jakarta.

 

Bumbu ini bisa jadi andalan saat hendak mengolah masakan. Chef Juna mengatakan yang terpenting saat menyiapkan menu sahur adalah efisiensi jenis makanan yang dipilih, harus praktis dan mudah dibuat agar tidak banyak membuang waktu.  

“Yang penting kan efisien, makanan cepat dimasak, kalau ada bumbunya langsung bisa tumis, aduk-aduk sampai matang lalu sajikan,” lanjut Chef Juna.

 

Juri MasterChef Indonesia ini juga menyarankan untuk jangan membuat masakan yang proses pengolahannya lama. Hal yang terpenting adalah makanan mengandung nutrisi yang komplek dan lengkap. “Saya enggak menyarankan lima sempurna, tapi yang penting empat sehat. Ada semua unsur zat yang dibutuhkan tubuh mulai karbo, protein, vitamin dan lainnya,” tutup Chef Juna.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini