nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ngabuburit Yuk Sambil Bikin Choco Rabbito Bareng si Kecil!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 27 Mei 2017 14:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 05 27 298 1701239 resep-pilihan-ngabuburit-yuk-sambil-bikin-choco-rabbito-bareng-si-kecil-NHbr9I06n2.jpg Cokelat kelinci (Foto: Youtube)

MOMS, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menunggu waktu berbuka. Yang doyan jalan-jalan, keliling taman kota atau sekadar nge-mall bisa jadi pilihan.

Tapi, tidak ada salahnya, lho, kalau ajak si buah hati untuk membuat makanan manis kesukaannya. Selain memghemat budget, kegiatan itu juga bisa bikin Ramadhan si manis berkesan.

Menu manis dari Buku Kreasi Olahan Cokelat karya Rini Wulandari bisa dicoba. Adalah Choco Rabbito. Bentuknya yang lucu akan membuat anak lebih suka untuk membuatnya, lho!

Bahan

600 gram dark chocolate

100 gram white chocolate

100 gram chocochips

Cara membuat

1. Lelehkan white chocolate, bagi menjadi beberapa bagian. Beri warna orange, hijau, ungu, dan merah muda. Atau mau warna lain juga boleh-boleh saja. Masukkan dalam plastik segitiga;

2. Lelehkan dark chocolate, sisihkan;

3. Siapkan cetakan sepasang kelinci. Beri warna dengan cokelat dalam plastik segitiga. Warna orange untuk wortel, hijau untuk daun, ungu untuk keranjang, dan pink untuk buah-buahan. Simpan dalam lemari pendingin;

4. Keluarkan, tuang dark cokelat ke dalam cetakan sepasang kelinci bagian depan dan belakang hingga penuh. Simpan kembali dalam lemari pendingin, biarkan bagian tepinya membeku sedang bagian tengahnya masih cair. Tuangkan bagian cair ke dalam wadah, simpan dalam lemari pendingin hingga beku;

5. Keluarkan dari cetakan dengan hati-hati, jangan sampai patah, isi bagian yang cekung dengan chocochips, lalu rekatkan masing-masing tubuh dengan dark chocolate cair. Cokelat kelinci kesukaan si manis siap disantap.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini