nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips agar Tidak Bau Mulut di Kantor Selama Puasa

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Senin 29 Mei 2017 06:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 05 27 481 1701383 tips-agar-tidak-bau-mulut-di-kantor-selama-puasa-bje2Hs898s.jpg Ilustrasi (Foto: Lifehacker)

DI bulan puasa, salah satu masalah kesehatan yang kerap mengintai adalah bau mulut yang tidak sedap. Ada baiknya, Anda perlu memerhatikan kebersihan gigi.

Biasanya bagaimana cara Anda menjaga kesehatan mulut saat berpuasa? Ahli prostodontik, dr Omar Aldaoudi memiliki tips bagaimana menjaga kesehatan gigi dan mulut selama Bulan Suci Ramadan.

Untuk menjaga kesehatan gigi dan menghindari bau mulut, ada baiknya Anda menyikat gigi setelah sahur. Cukup menyikat gigi dua kali sehari untuk meminimalkan bau mulut.

Apakah menyikat gigi saja cukup? Jangan lupa membersihkan sela-sela gigi sebelum tidur di malam hari dengan dental floss.

Sementara itu, obat kumur biasanya diresepkan oleh dokter gigi sebagai tambahan kebersihan mulut. Beberapa pasien mungkin enggan menggunakan mouthwash karena takut menelannya tidak sengaja.

Bagi Anda yang ingin menggunakan mouth wash, dr Omar menyarankan untuk menggunakannya di luar jam puasa. Namun, lebih baik menggunakannya bila dianjurkan oleh dokter gigi yang bersangkutan.

Dengan tiga langkah ini, Anda bisa terhindar dari bau mulut di saat puasa. Demikian disadur dari laman Dr Michaels, Senin (29/5/2017)

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini