Share

Trik agar Foundation Tahan Lama dan Tetap Bagus Sepanjang Hari

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Minggu 28 Mei 2017 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 28 194 1701676 trik-agar-foundation-tahan-lama-dan-tetap-bagus-sepanjang-hari-DLHFIYc6iv.jpg Ilustrasi Memakai Foundation (foto: Boldsky)

PENGGUNAAN foundation berfungsi membuat kulit wajah tampak lebih merata, halus, dan cerah. Sayangnya di siang atau menjelang sore, tampilan foundation menjadi tak sebagus saat kali pertama diaplikasikan.

Ya, kulit wajah menjadi mengkilap atau warna foundation tak lagi merata lantaran luntur oleh minyak. Nah, agar foundation tetap terlihat bagus sepanjang hari, ada beberapa hal yang perlu diterapkan, seperti dilansir Boldsky, Minggu (28/5/2017).

Persiapkan kulit wajah

Salah satu tahapan penting sebelum mengaplikasikan foundation adalah mempersiapkan kulit terlebih dulu. Anda bisa mengandalkan beberapa es batu yang dibungkus dengan handuk kering. Pijatkan pada wajah selama lima menit, biarkan airnya meresap pada kulit. Cara ini berguna untuk mengunci foundation pada kulit dan membuatnya tahan lama.

Pakai concealer terlebih dulu

Banyak wanita yang bingung mengaplikasikan foundation atau concealer terlebih dulu? Jawabannya adalah gunakan concealer dulu untuk mengkontur wajah. Terapkan concelaer di bawah area mata, hidung, di atas bibir, dan dahi. Aplikasi concealer terlebih dulu juga membuat hasil riasan terhindar dari cakey.

Gunakan bedak tabur

Dalam memilih bedak, pilihlah jenis bedak tabur untuk membuatnya tahan lama. Bedak tabur bisa meredam keluarnya minyak pada area T dan mencegah foundation menjadi melting.

Aplikasikan foundation menggunakan jari tangan

Selalu aplikasikan foundation menggunakan jari tangan agar hasilnya lebih halus dan flawless. Pastikan memilih foundation sesuai dengan warna kulit. Gunakan foundation secukupnya, namun jika berlebih, gunakan blotting paper untuk menguranginya. Langkah ini juga bisa membuat foundation tahan lama.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini