nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aturan yang Perlu Diketahui Sebelum Aplikasi Maskara Jenis Waterproof

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Minggu 28 Mei 2017 21:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 05 28 194 1701680 aturan-yang-perlu-diketahui-sebelum-aplikasi-maskara-jenis-waterproof-AUTmmsnXQo.jpg Ilustrasi Maskara (foto: Youtube)

MASKARA menjadi salah satu alat make-up andalan bagi para wanita. Penggunaan maskara bisa membuat bulu mata asli tampak lebih panjang dan lentik sehingga tampilan mata bisa lebih hidup.

Agar tahan lama, banyak wanita yang menggunakan maskara berjenis waterproof. Tetapi, penggunaan yang terlalu sering bisa menyebabkan bulu mata menjadi rontok. Nah, berikut ini adalah aturan menggunakan maskara waterproof, seperti dilansir Purewow, Minggu (28/5/2017).

Lihat kandungan water resistant

Sebagian besar maskara berjenis waterproof, mengandung sedikit bahan-bahan yang bisa membuat bulu mata menjadi kering. Ini menjadi baik agar lebih mudah untuk dibersihkan.

Gunakan primer bulu mata

Sebelum menggunakan maskara, aplikasikan primer pada bulu mata untuk memberi efek lebih panjang dan lentik.

Bersihkan menggunakan eye make-up remover

Untuk membersihkan maskara waterproof dari bulu mata, pastikan membasahi kapas dengan make-up remover berbasis minyak. Terapkan dengan cara menahan kapas pada bulu mata. Hindari menggosok atau menarik kulit kelopak mata lantaran bisa menyebabkan bulu mata rontok.

Aplikasikan minyak zaitun

Setelah membersihkan make-up di area mata, gunakan minyak zaitun atau serum pada bulu mata rutin setiap malam untuk membuatnya tetap lembut dan kuat.

(fid)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini