Mau Stylish saat Buka Puasa Bersama, Miliki Beberapa Item Fashion Ini

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Senin 29 Mei 2017 11:47 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 29 194 1702077 mau-stylish-saat-buka-puasa-bersama-miliki-beberapa-item-fashion-ini-LyXwcqYWAc.jpg (Foto: Sindonews)

BUKA puasa bersama (bukber) menjadi salah satu agenda rutin yang kerap dilaksanakan banyak orang saat bulan puasa Ramadan. Bahkan bagi sejumlah orang, bukber seakan menjadi tradisi wajib yang tidak boleh terlewatkan.

Selain itu, kegiatan ini juga sekaligus dijadikan momen untuk berkumpul dan temu kangen teman lama. Tak heran jika banyak orang yang ingin tampil maksimal dan menarik. Desainer busana Muslim ternama, Dian Pelangi pun merekomendasikan beberapa item fashion yang wajib dimiliki di musim Ramadhan agar tampilan lebih stylish. Berikut ulasannya.

1. Gamis atau abaya
Pastikan Anda memiliki gamis atau abaya sedikitnya satu model. “Biar enggak keribetan sendiri dengan kostum yang dipakai saat beribadah, kita fokus pada beribadah saja. Kalau terlalu banyak styling, malah bikin gerahlah atau enggak nyaman sehingga mempengaruhi mood jadi enggak bagus,” papar Dian Pelangi.

2. Kaftan
Dian menilai, hingga saat ini kaftan masih diminati para wanita. "Hanya yang akan ngetren adalah modelnya akan lebih banyak bermain pada cutting. Bermain pada tema deconstruction, reconstruction. Selain itu, ada banyak model baju yang akan menjual model pecah pola yang sedikit rumit,” kata dia.

3. Scarf motif menarik
Tahun ini, beberapa label busana Muslim tengah berbondong-bondong merancang scarf dengan beragam motif unik dan menarik. Oleh karena itu, penggunaan kerudung segi empat semakin diminati lantaran juga lebih praktis menggunakannya.

"Tekstur kain yang lebih tipis dan kadang kasar, print scarf ideal dikenakan untuk segala jenis umur," jelasnya.

4. Warna netral
Dian menilai, saat ini warna netral tengah diminati.“Orang akan lebih menyukai warna-warna netral dan monokrom. Kalau pun ada yang suka dengan pastel, ya tidak apa-apa juga. Hanya saja, usahakan pilih gradasi warna tetap berpegang pada prinsip monokrom, jika ingin terlihat lebih modis,” pungkasnya.

(qlh)

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini