nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jari Digigit Ikan, Perawatan Kuku asal Timur Tengah! Berani Coba?

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Senin 29 Mei 2017 22:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 05 29 194 1702673 jari-digigit-ikan-perawatan-kuku-asal-timur-tengah-berani-coba-yg2mGT56Re.jpg Fish Pedicure (Foto: Florencefishkiss)

BERBICARA soal perawatan tubuh yang dirasa tak lazim, sejak dahulu kala, manusia telah rela melakukan sederet perawatan kecantikan yang aneh.

Sebut saja di beberapa negara di Asia dan Afrika, yang kaum hawanya memakai cincin logam yang ketat pada leher. Kemudian di China, dahulu wanita China rela menggunakan sepatu dengan ukutan yang jauh lebih kecil dari ukuran aslinya, ini membuat mereka mengalami kelumpuhan di usia lanjut.

Tak hanya itu, bahkan kini beberapa ‘warisan’ perawatan kecantikan yang tak lazim tersebut masih banyak didapati di beberapa negara. Apa saja? Berikut ulasannya sebagaimana dilansir ListVerse, Senin (29/5/2017).

Facial tampar wajah di Thailand

Banyak orang yang menghindari tamparan, namun berbeda di Thailand. Menampar dijadikan salah satu perawatan kecantikan yakni facial. Adalah sebuah salon pijat di Bangkok, bernama San Fransisco yang menawarkan perawatan ini.

Namun jangan pikir ini adalah tamparan yang kuat, ini dilakukan dengan ringan sembari kulit dicubit-cubit yang dikatakan bisa menghilangklan keriput dan pori. Ingin melakukan perawatan ini? harga yang dibayar cukup mahal, Anda harus merogoh kocek $350 per 15 menit atau sekira Rp4.6 juta. Tertarik?

Stem cell

Masih dalam rangka menghilangkan keriput, cara yang satu ini bisa dibilang cara yang tak biasa dan agaknya mengerikan. Stem cell yang umumnya hanya dilakukan pada seseorang penderita kanker, lalu dilakukan oleh pasien biasa yang hanya ingin mengatasi keriputnya.

Cara kerja prosedur ini, pertama-tama lemak atau sel dalam sumsum tulang disedot kemudian disuntikan kembali ke wajahnya. Yang mengerikannya lagi, belum ada takaran yang pas untuk melakukan prosedur ini, sehingga belum diketahui bagaimana penggunaannya yang tepat.

Pedikur oleh ikan

Anda pernah melihat seseorang merendam kaki di sebuah kolam ikan kecil kemudian kakinya dikerubungi oleh ikan-ikan tersebut? Ya ini adalah pedikur yang dilakukan oleh ikan yang kebanyakan berasal dari Timur Tengah.

Namun seiring berjalannya waktu, cara ini mulai ini ditinggalkan karena dinilai tidak higienis. Setiap kaki belum tentu steril dan memiliki permasalahan kulit yang berbeda-beda. Ikannya pun telah terbukti membawa beragam bakteri dan menyebabkan beberapa penyakit kulit seperti kolera dan infeksi streptokokus. Namun tetap saja, perawatan kecantikan satu ini masih dianggap unik oleh banyak orang dan memiliki daya tarik tersendiri. Berani coba?

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini