Ladies, Sebelum Bercukur Wajib Ketahui 4 Hal Ini Ya!

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 30 Mei 2017 06:13 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 29 194 1702676 ladies-sebelum-bercukur-wajib-ketahui-4-hal-ini-ya-XYSxQMIsVe.jpg Bercukur untuk wanita (Foto: Ligavin)

RITUAL shaving atau mencukur, selain bisa dilakukan di salon khusus cukur memang sah-sah saja jika dilakoni sendiri di rumah.

Mencukur di rumah, biasanya dilakukan oleh para wanita dengan menggunakan bantuan pisau cukur.  Well, jika Anda termasuk dalam kategori wanita yang disebutkan di atas aka sebaiknya ketahui terlebih dahulu sederet trik saat mencukur agar hasil cukuran menjadi rapi dan prosesnya tidak menyakitkan.

Apa saja trik penting tersebut? Yuk intip dalam uraiannya di bawah ini, sebagaimana dikutip Boldsky, Selasa (30/5/2017).

Selalu basahi kulit

Trik pertama agar proses mencukur bulu-bulu di tubuh tidak menjadi proses yang menyakitkan, ialah dengan melakukan metode wet shaving alias membasahi dan memperlicin area kulit yang ingin dicukur dengan sapuan sabun cair. Metode ini kurang lebih akan mengurangi risiko kulit luka atau tergores saat mencukur, baik menggunakan razor ataupun mesin pencukur.

 Oles pelembap 

Trik lainnya agar kulit tetap kenyal dan lembap setelah dicukur, adalah dengan tidak lupa mengoleskan pelembap di area kulit yang telah dicukur bulu-bulunya. Karena sesungguhnya, ritual mencukur dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan dehidrasi.

Awali dengan satu jalur

Jika kali ini adalah kali pertama Anda melakukan proses mencukur sendiri di rumah, maka selalu ingat bahwa ritual mencukur Anda harus dimulai dengan single direction alias satu jalur arah. Mencukur bulu dengan satu jalur arah, akan menghasilkan hasil cukuran yang lebih rapid an halus pula. Jangan lupa juga untuk selalu mengarahkan gerakan mencukur, berlawanan dengan arah tumbuhnya bulu-bulu.

Bersihkan alat cukur segera

Sesaat setelah usai mencukur, maka segera bersihkan pisau atau alat cukur yang dipakai. Lalu tempatkan dalam ruangan atau tempat yang kering dan sejuk, disebutkan bahwa disposable razors harus segera diganti dengan yang baru setelah sudah dipakai 3-5 kali pemakaian. Pemakaian alat atau pisau cukur yang berlebihan, dapat menghasilkan hasil cukuran yang kurang baik.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini