nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wow, Ada Taj Mahal di Riau!

Annisa Aprilia, Jurnalis · Senin 29 Mei 2017 20:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 05 29 406 1702228 wow-ada-taj-mahal-di-riau-07kl16uqka.JPG Masjid An Nur, Pekanbaru-Riau Disebut Mirip Taj Mahal (foto: Instagram/@prayogi_rahmat)

DI Riau juga ada Taj Mahal, lho! Ya, masjid yang bernama masjid Agung An-Nur yang terletak di Pekanbaru disebut-sebut sebagai Taj Mahal-nya Riau. Penasaran, bagaimana bentuk masjid ini?

Dilihat dari kejauhan, masjid yang memiliki warna kubah hijau dan memiliki empat menara itu terlihat seperti Taj Mahal yang ada di India. Bangunannya sangat gagah dan megah. Masjid ini sudah berusia 36 tahun.

Masjid Agung An-Nur mulai dibangun pada 1963 dan selesai pada 1968. Desain Taj Mahal ala Pekanbaru itu banyak mendapat pengaruh dari gaya Melayu, Turki, Arab dan India. Jadi, tidak heran jika tampak seperti Taj Mahal.

Black #masjidagungannurpekanbaru #pekanbaru #bnw_rose #bnw #bnwphotography

Sebuah kiriman dibagikan oleh AndesMamoto (@nitsuga_fernandes) pada Apr 5, 2017 pada 6:26 PDT

Bangunan masjid yang terdiri dari tiga tingkat ini memiliki daya tampung hingga 4.500 orang jamaah. Di halaman masjid terdapat sebuah kolam dengan bentuk memanjang yang semakin membuatnya mirip dengan Taj Mahal. Sehingga, masjid ini bukan hanya dijadikan sebagai rumah ibadah, tapi juga destinasi wisata religi yang dapat menyejukkan hati.

Tidak hanya indah dan gagah, fasilitas yang ada di masjid juga lengkap. Di sini ada kantor sekretariat untuk pengurus, manajemen, remaja masjid, bahkan wifi gratis untuk internetan, jadi tidak perlu ke kafe lagi dan Anda bisa hemat uang sambil diingatkan beribadah tiap adzan berkumandang.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini