Menderita Tumor Langka, Wanita Ini Dijuluki 'Wajah Gajah'

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Senin 29 Mei 2017 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 29 481 1702667 menderita-tumor-langka-wanita-ini-dijuluki-wajah-gajah-ZAGXvemkUV.jpg Liu Ying dijuluki 'wajah gajah' (Foto: Zeenews)

SEORANG wanita berusia 48 tahun bernama Liu Ying dari China, menderita tumor di area wajahnya. Ia mendapat dukungan dari orang-orang setelah membuka diri melalui live streaming di media sosial mengenai kondisi wajahnya.

Menurut laporan Daily Mail, Liu Ying telah dijuluki 'wajah gajah' karena ia menderita penyakit langka yang disebut neurofibromatosis. Tumornya tersebut tumbuh di sepanjang saraf wajah.

Dia didiagnosis menderita penyakit langka saat berusia 9 tahun dan telah kehilangan penglihatan di mata kanan dan kelainan bentuk wajah.

Ia menjalani operasi pengangkatan tumor saat berusia 24 tahun, tapi gagal. Sempat terpikir untuk mencoba bunuh diri setelah operasi gagal, Liu Ying berusaha menerima kondisinya. Ia meminta orang-orang membantunya untuk mendanai perawatan yang patut dijalaninya.

Akibat kondisinya, ia mengalami kesulitan mencerna dan berbicara tumor di pipi dan dagu. Pada 2016, Liu melakukan live streaming di media sosial. Banyak orang yang memahami kondisinya dan menyumbangkan uang untuk perawatan.

Ia berharap melalui live streaming, banyak orang yang bisa mengetahui mengenai penyakit ini. Meskipun ada saja pembencinya di dunia maya, tapi Liu Ying telah belajar untuk mengabaikannya.

Ia pun berharap agar mendapatkan pertolongan medis untuk menjalani kehidupan yang lebih baik. Demikian disadur dari laman Zeenews, Senin (29/5/2017).

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini