Wanita Senang Pamer Rambut Ketiak Lagi Viral di Instagram dan Twitter!

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Selasa 30 Mei 2017 12:06 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 30 194 1703084 wanita-senang-pamer-rambut-ketiak-lagi-viral-di-instagram-dan-twitter-3EvPzvIsUt.jpg Miley Cyrus (Foto: Popsugar)

RAMBUT yang tumbuh di bagian ketiak hingga kaki memang kerap kali dianggap mengganggu penampilan. Apalagi bagi wanita yang suka mengenakan busana tanpa lengan, mencukur rambut di bawah ketiak seolah menjadi hal yang wajib dilakukan.

Namun, tahukah Anda jika kini semakin banyak wanita yang tak masalah memanjangkan rambut ketiaknya? Ya, sejumlah survei menunjukkan bila terjadi peningkatan wanita yang menolak mencukur rambut pada tubuhnya, terutama di bawah ketiaknya.

Mengutip Popsugar, Selasa (30/5/2017), salah satu survei dilakukan oleh perusahaan riset Mintel yang berbasis di Inggris. Survei diikuti oleh 2000 pengguna internet berusia 16 tahun ke atas.

Hasilnya terungkap bahwa 77 persen perempuan usia 16-24 tahun mencukur bulu ketiaknya di tahun 2016. Persentase tersebut turun 84 persen di tahun 2014, yang berarti sekitar satu dari empat wanita dalam survei tersebut memandang bahwa mencukur ketiak tak perlu dilakukan secara rutin.

Data juga menunjukkan bahwa sejumlah 83 persen wanita dalam rentang usia tersebut menganggap bahwa terdapat banyak tekanan pada perempuan yang menghilangkan rambut di tubuhnya.

Well, meski hasil survei tak mencerminkan populasi secara keseluruhan, namun memang semakin banyak wanita yang seolah tidak peduli pada rambut di bagian ketiaknya.

Sejumlah selebriti Hollywood, misalnya, dengan bangga memerlihatkan rambut ketiaknya di hadapan publik. Sebut saja, Paris Jackson, Miley Cyrus, dan Bella Thorne, ada pula selebriti Lola Kirke yang tampil percaya diri memamerkan rambut ketiak saa menghadiri ajang penghargaan sekelas Golden Globe Awards awal tahun lalu.

Hal serupa juga terjadi di media sosial, seperti Instagram atau Twitter, di mana para wanita tak malu lagi memperlihatkan rambut ketiaknya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini