Kulit Kepala Gatal dan Berminyak? Ini 4 Trik untuk Mengatasinya!

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Rabu 31 Mei 2017 04:17 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 30 194 1703458 kulit-kepala-gatal-dan-berminyak-ini-4-trik-untuk-mengatasinya-FBj7AsCSzs.jpg Rambut berminyak (Foto: Howcast)

PANAS yang cukup terik dan menyengat tak hanya membuat tubuh menjadi merasa gerah, namun kulit kepala juga menjadi berkeringat. Jika sudah berkeringat, bukan tak mungkin kulit kepala justru menjadi gatal dan terasa berminyak.

Inilah yang mengakibatkan timbulnya masalah rambut dan kulit kepala lainnya. Untuk mengatasinya, ada beberapa trik yang bisa Anda lakukan. Berikut ulasannya seperti dilansir Boldsky, Rabu (31/5/2017).

Gunakan air mawar

Untuk menjaga rambut tetap sehat dan bebas minyak, Anda bisa membilas rambut dengan air mawar selama 2-3 hari secara rutin. Air mawar berguna untuk menghilangkan keringat pada kulit kepala sekaligus menghilangkan bau tak sedap.

Hindari alat styling rambut

Masalah kulit kepala berkeringat bisa terjadi akibat penggunaan alat styling rambut, seperti catokan, hair dryer, dan lainnya. Karena itu, hindari penggunaan alat styling rambut yang menyebabkan bahan-bahan kimia berkumpul di kulit kepala dan menyumbat. Sumbatan pori-pori ini yang menyebabkan munculnya ketombe pada kulit kepala secara cepat.

Masker rambut

Aplikasikan masker rambut secara rutin berguna untuk menghilangkan keringat dan minyak pada kulit kepala. Apalagi bila menggunakan bahan-bahan alami yang bisa membuat rambut halus, ternutrisi, dan bebas minyak. Lakukan masker rambut setiap tiga minggu sekali untuk hasil yang maksimal.

Terapkan minyak rambut

Memijat kulit kepala dengan minyak esensial berguna untuk menghilangkan keringat di musim panas. Ambill 2-3 tetes minyak esensial seusai pilihan Anda, pijat pada kulit kepala, bilas dengan air dingin.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini