nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berjejak di Riau, Jangan Lupa Mampir dan Nikmati Semilir Angin di Pantai Rupat

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Selasa 30 Mei 2017 12:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 05 30 406 1703120 berjejak-di-riau-jangan-lupa-mampir-dan-nikmati-semilir-angin-di-pantai-rupat-tuCuH2IXkV.jpg Pantai Rupat di Riau (Foto:Instagram/bengkalisku)

PROVINSI Riau memiliki daftar wisata alam yang bisa disambangi mulai dari air terjun, taman nasional hingga pantai dengan pasir putih dan semilir angin yang sepoi-sepoi. Salah satu destinasi pantai yang bisa dan wajib disambangi adalah Pantai Rupat.

Pantai Rupat merupakan salatu pantai yang menawarkan pesona indah di Riau, bahkan keindahannya dianggap tak kalah dengan sederet pantai berpasir putih di Bali. Pantai Rupat sendiri memiliki garis pantai yang cukup panjang yakni 11 kilometer dengan lebar 30 meter jika air sedang surut.


Pantai ini cukup populer di Riau sehingga banyak wisatawan yang menikmati keindahan dan sensasi yang ditawarkan pantai ini. Selain sebagai destinasi wisata, pantai ini juga sering dijadikan tempat melakukan ritual adat mandi Shafar yang selalu dilakukan bertepatan saat bulan Shafar.

Pantai ini memiliki lokasi yang sangat strategis karena berhadapan langsung dengan Malaysia. Saking dekatnya, bahkan masyarakatnya berkomunikasi dengan bahasa dan logat khas Malaysia.

🌴🌴🌴🌴🌴 #rupatisland #goodvibes

A post shared by BENNY (@bensmakimaki) on May 27, 2017 at 4:25am PDT


Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan berbulir lembut. Di hamparan pasir yang luas di bibir pantai ini kerap terlihat binatang-binatang kecil yang disebut umang-umang. Warna alami binatang ini kadang membuat pantai memiliki warna kemerahan, ini juga yang menjadikan wisatawan makin tertarik dengan pesona pantai rupat.

Ombak di pantai rupat juga termasuk yang bersahabat sehingga wisatawan bisa mandi atau sekedar bermain air di pinggir pantainya. Tapi bagi yang ingin menikmati angin sepoi sambil berteduh di bawah pohon, pantai ini juga cocok jadi tempat bersantai.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini