nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alihkan Kebiasaan Merokok dengan 4 Makanan Berikut

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 31 Mei 2017 05:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 05 30 481 1702951 alihkan-kebiasaan-merokok-dengan-4-makanan-berikut-C23cbPccWN.jpg Ilustrasi (Foto: Drmatt)

BERHENTI merokok merupakan suatu keharusan yang harus dilakukan para perokok. Tak usah khawatir, Anda dapat mengalihkan kebiasaan merokok dengan mengonsumsi makanan berikut.

Dilansir Boldsky, Rabu (31/5/2017), berikut adalah empat makanan yang dapat mengalihkan Anda dari kebiasaan merokok. Mau tahu?

Susu

Penelitian telah membuktikan, minum susu dapat mengalihkan kebiasaan merokok. Karena selama minum susu mulut jadi tidak kering. Selain minum susu, Anda juga dapat mengonsumsi yoghurt, keju atau whipped cream agar mulut tak pahit.

Jahe

Konsumsi jahe juga membatasi Anda ketika ingin merokok. Kunya sepotong jahe atau konsumsi wedang jahe. Sederhananya, Anda juga dapat makan permen jahe untuk mengalihkan kebiasaan merokok

Sayuran

Ada sayuran tertentu seperti seledri, wortel, zucchini, wortel, kacang polong dan mentimun yang tak menyebabkan mulut pahit. Gigitlah sayuran tersebut selagi segar. Sayuran ini dapat meminimalisir rasa kecanduan nikotin.

Jeruk

Konsumsi jeruk atau lemon setiap hari. Buah kaya vitamin C ini dapat mengekang rasa ingin merokok. Anda juga dapat makan tomat, jambu merah, dan strawberry untuk mengalihkan kebiasaan merokok.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini