nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perubahan Iklim Sebabkan Orang Alami Insomnia

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 30 Mei 2017 22:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 05 30 481 1703357 perubahan-iklim-sebabkan-orang-alami-insomnia-rKnDfXxPHl.jpg Ilustrasi (Foto: Telegraph)

AKHIR-akhir ini, wilayah di sekitar kita sedang mengalami perubahan iklim. Dampaknya bisa mengganggu Anda, karena menyebabkan insomnia.

Karena perubahan iklim menyebabkan seseorang menjadi gelisah di malam hari. Padahal saat malam Anda harus istirahat untuk mendukung aktivitas esok hari.

"Sedikit tidur menyebabkan gangguan kesehatan manusia. Anda rentan mengalami penyakit kronis yang juga berbahaya bagi psikologis," ujar Peneliti Nick Obradovich, dari Harvard University.

Temuan menunjukkan, suhu lingkungan dapat berperan dan mengganggu tidur. Adanya perubahan iklim dapat membuat situasi menurun.

Untuk melihat bagaimana perubahan iklim berdampak pada tidur manusia, tim tersebut mengamati 765.000 penduduk di Amerika Serikat. Studi tersebut, menghubungkan antara kondisi tidur dan dampak negatif.

"Selama perubahan cuaca, banyak responden yang mengaku mengalami insomnia," tambahnya.

Seharusnya, masalah ini dapat dicegah karena gangguan tidur bisa menjadi awal munculnya penyakit tidak menular yang mengancam nyawa. Demikian dilansir Zeenews, Selasa (30/5/2017).

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini