nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hati-Hati dengan Tipe Nyeri Menstruasi Ini, Ladies!

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Rabu 31 Mei 2017 08:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 05 30 481 1703482 hati-hati-dengan-tipe-nyeri-menstruasi-ini-ladies-WeUM4F4J3x.jpg Ilustrasi (Foto: Thehealthsite)

KRAM perut saat menstruasi tidaklah menyenangkan. Tpai kram yang tibat-tiba terasa berbeda, menjadi peringatan mengenai kondisi kesehatan Anda.

Melansir laman Thehealthsite, Rabu (31/5/2017), berikut tipe sakit menstruasi yang perlu para wanita waspadai.

Kram parah dan alirah darah banyak

Bila Anda mengalami kram yang parah dengan aliran darah yang banyak, bisa jadi Anda menderita fibroid uterus. Penyebabnya masih belm jelas, tapi biasanya hal ini terjadi pada wanita yang berusia tiga puluhan dan empat puluhan,

Sakit di satu sisi

Anda bisa saja mengalami torsi ovarium bila sakit di satu sisi. Penyakit ini disebabkan oleh kista dan menyebabkan ovarium berputar, sehingga mengganggu aliran darah saat menstruasi.

Nyeri yang tidak hilang dengan obat

Bila Anda mengalami kram menstruasi, ada baiknya Anda minum obat pereda nyeri. Namun, jika obat tak kunjung ampuh, lebih baik konsultasikan ke dokter. Kemungkinan Anda mengalami endometriosis atau kondisi lain yang menyebabkan jaringan rahim bermigrasi ke organ lain. Membiarkannya mengurangi kualitas hidup Anda, termasuk menimbulkan rasa sakit saat bercinta.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini