nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengaruh Buruk dari Kebiasaan Merokok untuk Kecantikan Kulit

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Rabu 31 Mei 2017 12:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 05 31 194 1704137 pengaruh-buruk-dari-kebiasaan-merokok-untuk-kecantikan-kulit-5iBmc5m73W.jpg Akibat merokok (Foto: Youtube)

MEROKOK tak hanya berbahaya bagi kesehatan tubuh. Merokok juga memiliki efek yang buruk bagi kecantikan kulit.

Ya, kandungan berbahaya pada rokok dapat membuat wajah menjadi lebih cepat mengalami penuaan. Selain itu, masih terdapat dampak negatif rokok pada kecantikan kulit, seperti yang dilansir dari WebMD, Rabu (31/5/2017).

Perubahan warna kulit

Kebiasaan merokok dapat menghilangkan nutrisi dan kadar oksigen pada kulit. Inilah yang menyebabkan kulit wajah seseorang menjadi tampak pucat dan kusam.

Kulit menjadi cepat kendur

Dalam tembakau, terkandung lebih dari 4 ribu bahan kimia. Yang menjadi bahaya, bahan-bahan tersebut memicu rusaknya kolagen dan elastisitas kulit sehingga menjadi kendur.

Payudara dan lengan kendur

Selain merusak penampilan wajah, merokok juga berefek buruk terhadap tampilan bentuk tubuh seseorang. Ketika kulit kehilangan elastisitasnya, bagian tubuh yang semula kencang akan tampak menurun. Begitu pula yang terjadi pada payudara dan lengan. Di mana para peneliti menemukan rokok sebagai penyebab utama payudara menjadi kendur.

Kerutan di sekitar area bibir

Perokok menggunakan beberapa otot tertentu di area bibirnya yang menyebabkan timbulnya kerutan pada aera bibir dibandingkan yang tidak. Tentu saja ini tak terlepas dari elastisitas kulit yang mengakibatkan garis-garis kerutan di area bibir perokok kian terlihat jelas.

Masalah age spots

Bintik-bintik hitam pada wajah sebagai tanda penuaan menjadi lebih rentan dialami oleh para perokok. Ya, bila lazimnya masalah tersebut muncul akibat seseorang yang terlalu sering terpapar sinar matahari, hal ini menjadi mudah bagi mereka yang memiliki kebiasaan merokok.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini