nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kuku Menguning dan Rusak Gara-Gara Rokok? Segera Berhenti dan Ini Cara Memperbaikinya

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 31 Mei 2017 14:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 05 31 194 1704191 kuku-menguning-dan-rusak-gara-gara-rokok-segera-berhenti-dan-ini-cara-memperbaikinya-cpFBDONZ96.jpg Kuku kuning (Foto: Medimiss)

MEROKOK menjadi kebiasaan yang sulit dihindari beberapa orang. Semacam addicted yang susah untuk dihilangkan. Sekadar menghilangkan kebosanan menjadi salah satu alasannya.

Tapi, tahu tidak merokok bisa menggangu penampilan, lho. Salah satunya efeknya adalah kuku menguning dan rusak. Ini disebabkan nikotin yang ada di tembakau dalam rokok.

Lalu, apakah kuku yang sudah terlanjur menguning bisa dipulihkan kembali? Jawabannya bisa! Seperti dilansir dari Leaf TV, Rabu (31/5/2017) jawaban yang paling sederhana adalah berhenti merokok. Walau tidak menghilangkan, setidaknya menghentikan kuning pada kuku tidak semakin pekat.

Selain itu, ada juga cara lain yang bisa diterapkan. Yaitu rajin mengonsumsi suplemen vitamin B12. Sebab, vitamin itu bisa membantu kuku mendapatkan keharuman dan mengembalikan kondisi alaminya lagi. Setelah itu, cara lainnya adalah dengan rutin merendam kuku kuning pada larutan air jeruk nipis, lalu digosok lembut.

Setelah mengetahui efek dari merokok, apakah Anda tetap ingin mengisap tembakau tersebut? Dampaknya besar, lho untuk tubuh. Di Hari Tembakau Sedunia ini, yuk dekralasikan diri untuk stop merokok!

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini