nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Mudah Kembalikan Rona Bibir yang Gelap Akibat Rokok

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Rabu 31 Mei 2017 14:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 05 31 194 1704322 cara-mudah-kembalikan-rona-bibir-yang-gelap-akibat-rokok-qs7Ulk9Ogk.jpg Bibir sehat (Foto: Narcity)

TEMBAKAU yang ada pada rokok tak hanya memiliki efek buruk pada kesehatan. Nyatanya, ada beberapa efek samping pada kecantikan. Warna bibir menjadi lebih gelap salah satunya.

Tak dapat disangkal bilsa seseorang menjadi perokok yang kronis, lama kelamaan bibir akan menghitam. Penyebabnya tak lain karena kandungan zat adiktif alkaloid pada nikotin di tembakau yang bisa menghilangkan warna alami bibir.

Prosesnya, nikotin tersebut membuat aliran darah tak lancar. Akibatnya, wajah dan bibir pucat atau bisa juga menggelap dan kusam. Lantas, bagaimana menghilangkannya?

Tentu tak bisa instan dan langsung hilang. Pertama-tama perokok harus mulai mengurangi intensitas merokoknya. Kemudian, bisa juga dibantu dengan perawatan menggunakan bahan-bahan tradisional berikut ini.

Lemon dan glicerin

Kedua bahan ini termasuk dalam bahan yang cukup efektif untuk mengatasi bibir gelap akibat merokok. Cukup campurkan perasan lemon dan glicerin lalu oleskan pada bibir sehari sekali dalam beberapa minggu. Campuran ini akan memudarkan warna gelap pada bibir namun tetap membuatnya lembut.

Scrubing dengan almond

Anda juga bisa mencampurkan almond yang telah dicacah, madu, oatmeal dan perasan lemon untuk scrubing bibir yang gelap. Cara mengaplikasikannya cukup gosok lembut selama 5 menit, lalu langsung cuci dengan air bersih. Kulit mati yang menyebabkan warna bibir menjadi gelap angkat terangkat.

Yogurt

Fermentasi susu ini juga bisa membantu mengatasi bibir kusam. Cukup aplikasikan yogurt tanpa rasa bertekstur krim, kemudian gosokan pada bibir dan diamkan selama beberapa menit. Lakukan ini secara rutin, Anda akan lihay pebedaannya. Bibir akan lebih cerah dari sebelumnya. Demikian dilansir Boldsky, Rabu (31/5/2017).

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini