Ketombe Membandel, Coba Hilangkan dengan Cara Berbeda Ini

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Kamis 01 Juni 2017 06:12 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 31 194 1704528 ketombe-membandel-coba-hilangkan-dengan-cara-berbeda-ini-detu2iJcIM.jpg Ketombe (Foto: Wisefemales)

MASALAH ketombe merupakan permasalahan yang kerap dialami hampir semua orang. Terutama bagi seseorang yang sering dihadapkan dengan beberapa aktivitas yang membuat kulit kepala berkeringat.

Selain memakai sampo antiketombe untuk merawat kulit kepala, ada beberapa hal yang belum Anda ketahui untuk menghilangkan ketombe. Apa saja? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Detoks kulit kepala

Jika ketombe yang ada sudah tak tertahankan, Anda bisa mendetoks kulit kepala dengan cara tidak menggunakan produk perawatan dan styling apa pun untuk rambut. Biarkan kulit kepala bernafas tanpa bersentuhan dengan bahan kimia selama beberapa hari sampai kulit kepala terasa kering.

Membersihkannya dengan benar

Tanpa sadar banyak yang keramas dengan bilasan yang tidak bersih. bekas sampo atau kondisiener masih tertinggal di kulit kepala. Inilah yang menyebabkan ketombe pada rambut. Untuk sesekali dipelurkan keramas yang benar-benar bersih dengan menyikatnya.

Jangan tidur dengan rambut basah

Keramas sepulang kerja di malam hari memang bisa melepas lelah. Namun jangan biarkan Anda tidur dalam keadaan rambut basah, karena ini bisa memunculkan jamur pada kulit kepala. Sebisa mungkin blow drying dengan pilihan angin yang dingin.

Pakai tea tree oil

Tea tree oil memiliki khasiat anti jamur dan antibakteri, dan membantu mengurangi penumpukan kotoran pada kulit kepala yang menyebabkan ketombe. Pakai ini sebagai masker selama 1 jam lalu bilas sampai bersih.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini