nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Paling Seru ke NTT Kunjungi Labuan Bajo Sambil Lihat Fosil di Goa Batu Cermin

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Rabu 31 Mei 2017 16:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 05 31 406 1704540 paling-seru-ke-ntt-kunjungi-laboan-bajo-sambil-lihat-fosil-di-goa-batu-cermin-MQVvLwOYop.jpg Laboan Bajo (Foto: Joseph/Okezone)

JIKA berkunjung ke Labuan Bajo, jangan lupa datang ke Goa Batu Cermin yang ada di Desa Wae Sambi. Ini merupakan salah satu wisata alam di Labuan Bajo yang wajib dikunjungi.

Terletak di Desa Waa Sambi, Goa Batu Cermin ini cukup unik. Anda dapat melihat beberapa fosil menyerupai makhluk laut yang menguatkan dugaan bahwa goa ini berasal dari dasar lautan jutaan tahun lalu.

Agar kunjungan Anda nyaman selama di Goa Batu Cermin ini, berikut Okezone rangkum beberapa tipsnya:

Datang pukul 12.00 WITA

Waktu yang tepat untuk mengunjungi Goa Batu Cermin adalah tengah hari. Pada pukul 13.00 WITA, Anda bisa melihat sinar matahari yang masuk melalui lubang atas goa sehingga cahayanya memantul ke air yang ada di dasarnya.

Inilah keunikan Goa Batu Cermin yang bisa Anda lihat. Karena itu, datanglah sekira pukul 12.00 WITA agar Anda punya waktu untuk menyaksikan keunikan tersebut. Mengingat jika pengunjung banyak, Anda harus mengantre untuk masuk ke dalam goa.

Jangan gunakan sepatu hak tinggi

Usahakan untuk tidak memakai sepatu atau sandal berhak tinggi. Karena ini akan menyulitkan Anda saat menyusuri goa. Sebaliknya, pakai sandal atau sepatu kets yang nyaman untuk berjalan. Apalagi jika Anda berniat melihat fosil di mana lokasinya sangat gelap dan pendek, mengharuskan Anda menunduk saat berjalan.

Menggunakan pelindung kepala

Jangan lupa gunakan pelindung kepala untuk menyusuri bagian terowongan yang sangat sempit untuk melihat fosil dan batuan yang dipercaya sebagai patung Bunda Maria. Pelindung kepala berupa helm dan senter biasanya disediakan di depan terowongan. Jadi jangan sampai tidak memakainya.

Bawa makan dan minuman

Di depan goa masih sulit mencari pedagang minuman dan makanan. Jadi sebaiknya Anda membawa makanan dan minuman sendiri. Namun yang diutamakan adalah minuman. Sebab setelah menyusuri goa dan terowongan yang sempit, Anda akan membutuhkan minuman untuk melepas dahaga.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini