nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tahan Godaan Merokok di Bulan Ramadan, Begini Caranya!

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Rabu 31 Mei 2017 10:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 05 31 481 1703999 tahan-godaan-merokok-di-bulan-ramadan-begini-caranya-FJID10iI4j.jpg Ilustrasi (Foto: Metro)

MEMANG tidak mudah menolak godaan untuk merokok di saat sahur dan berbuka puasa bagi para perokok. Tapi tidak ada salahnya memanfaatkan bulan Ramadan sebagai upaya Anda untuk berhenti merokok.

Melansir laman Thehealthsite, Rabu (31/5/2017), berikut tips berhenti merokok yang bisa membantu Anda.

Minum dengan sedotan

Usai makan, biasanya Anda memutuskan untuk merokok sebagai pelengkap kepuasan. Sebagai pengalihan, ada baiknya Anda minum dengan menggunakan sedotan untuk melatih diri menahan rasa ingin merokok. Setidaknya trik sederhana ini bisa membantu Anda mengalihkan perhatian dari kebiasaan merokok.

Mencuci piring

Memang kedengarannya tak ada hubungan sama sekali. Setiap kali Anda lapar, tidak ada salahnya mengalihkan diri dengan banyak minum dan mencuci piring kotor. Setelah makan, biasanya ada keinginan untuk merokok. Sebisa mungkin alihkan perhatian Anda dengan aktivitas lain.

Merajut

Tak ayal stres tinggi menyerang ketika rasa ingin merokok mulai datang. Alihkan perhatian Anda dengan melakukan kesibukan, seperti merajut. Kegiatan ini bisa membantu menurunkan tingkat stres dalam diri Anda.

Fokus olahraga

Ini cara yang menyehatkan untuk mengalihkan keinginan merokok Anda. Selain menyehatkan, Anda bisa melatih mengendalikan diri. Lakukan olahraga yang Anda sukai. Bila bingung harus mulai dari mana, cukup lakukan lima sampai sepuluh kali push up atau sit up.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini