nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terungkap! Alasan Orang Doyan Santap Sahur dengan Junk Food

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 01 Juni 2017 00:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 05 31 481 1704370 terungkap-alasan-orang-doyan-santap-sahur-dengan-junk-food-7Xk1XROHvi.jpg Ilustrasi (Foto: Pulse)

PASTI semua orang suka melahap makanan cepat saji. Ada beberapa alasannya yang diungkapkan para ahli.

Banyak penelitian membuktikan bahwa otak kita sangat membutuhkan makanan padat kalori. Maka dari itu, cenderung memilih makanan cepat saji.

Seorang Ilmuwan Steven Witherly menyebutkan, ada dua faktor yang memicu seseorang doyan junk food. Seperti apa?

Dilansir Timesofindia, Kamis (1/6/2017), faktor pertama meliputi rasa makanan, baunya sedap dan bikin mulut ketagihan. Kedua, makanan tersebut mengandung tinggi karbohidrat, protein dan lemak.

Dua faktor ini menggairahkan otak seseorang untuk membeli dan melahap junk food. Padahal dampaknya tidak baik untuk kesehatan.

Karena itu, Anda harus pintar mengendalikan rasa ingin konsumsi junk food. Dengan cara, tidak berkunjung ke restoran cepat saji, tidak menganggap makanan ini sederhana dan mudah dibeli dengan harga terjangkau, serta sediakan makanan sehat di rumah seperti buah dan sayuran.

Terlebih saat bulan Ramadan, tak sedikit orang mengandalkan junk food sebagai menu sahur. Perlu diingat, dampaknya bisa mengganggu kadar gula, serta memicu dehidrasi berlebihan!

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini