nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Merokok Dampaknya Tak Hanya Serangan Jantung dan Kanker

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 31 Mei 2017 20:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 05 31 481 1704533 merokok-dampaknya-tak-hanya-serangan-jantung-dan-kanker-rN4mnMszLu.jpg Ilustrasi (Foto: Boldsky)

KEBIASAAN merokok dampak panjangnya bisa memicu serangan jantung atau kanker. Tapi dalam jangka pendek juga mengganggu kesehatan kulit Anda.

Dilansir Boldsky, Rabu (31/5/2017), berikut adalah gangguan kulit yang disebabkan oleh merokok. Segera baca dan cari tahu yuk!

Kulit gatal

Studi penelitian menunjukkan, merokok dapat meningkatkan risiko penyakit kulit seperti psoriasis. Tandanya kulit Anda gatal dan kering.

Keriput

Anda yang menjadi perokok aktif lebih mudah mengalami kulit keriput. Karena kulit kekurangan oksigen ke dalam aliran darah, sehingga bisa memicu gangguan akibat paparan nikotin.

Kantung mata menghitam

Kulit Anda bisa menghitam, terutama di bagian lingkar mata. Sebaiknya hal ini dapat dicegah dengan tidak merokok dan istirahat cukup.

Stretch mark

Anda juga sangat rentan mengalami stretch mark di kulit. Itu karena kulit tidak mendapatkan cukup antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini