Image

Obesitas sejak Remaja Lebih Rentan Alami Serangan Jantung di Masa Tua

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 01 Juni 2017, 08:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 05 31 481 1704716 obesitas-sejak-remaja-lebih-rentan-alami-serangan-jantung-di-masa-tua-ZCIzlAIjlS.jpg Ilustrasi (Foto: Zeenews)

OBESITAS bisa menyebabkan penyakit kardiovaskular, bahkan sejak usia muda. Karena indeks massa tubuh sangat memengaruhi kesehatan jantung

Para peneliti dari University of Bristol, Inggris, berhipotesis bahwa risiko kardiovaskular bisa terjadi akibat peningkatan indeks masaa tubuh. Banyak sekali anak muda di Inggris yang mengalami obesitas dan membawa risiko serangan jantung.

"Hasil kami menunjukkan, bahwa dampak kausal indeks massa tubuh lebih tinggi dari volume darah yang dipompa oleh ventrikel kiri," kata Kaitlin Wade, Peneliti dari University of Bristol.

Obesitas dampaknya tidak memengaruhi denyut jantung pada kelompok ini. Ada juga risiko lain yang berkaitan dnegan penyakit tidak menular.

"Kami percaya bahwa ada pesan yang jelas untuk kesehatan kardiovaskular dalam temuan kami jika seseorang mau mencegah obesitas. Dampaknya sangat baik untuk masa depan anak di masa tua," tutupnya, dilansir Zeenews, Kamis (1/6/2017).

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini