nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dampak Kesehatan Akibat Menghisap Tembakau dan Nikotin

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 01 Juni 2017 22:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 05 31 481 1704722 dampak-kesehatan-akibat-menghisap-tembakau-dan-nikotin-DQMOh0qOqd.jpg Ilustrasi (Foto: Wisegeek)

GANGGUAN akibat merokok banyak sekali dampaknya. Mulai dari merusak organ tubuh, kulit, hingga menurunkan sistem kekebalan tubuh.

Anda harus tahu gangguan kesehatan yang bakal terjadi akibat merokok. Simak ulasan berikut, dilansir Boldsky, Rabu (31/5/2017).

Sakit kepala

Merokok banyak memicu adiksi karena kandungan nikotinnya. Biasanya para perokok sering mengeluh sakit kepala saat tiba-tiba tak merokok. Begitu juga dampak ini bisa terjadi saat Anda terlalu banyak merokok.

Merusak paru-paru

Paru-paru Anda juga jadi terganggu akibat merokok. Hal yang harus Anda perhatikan yaitu dengan berhenti merokok. Ini pasti akan dialami oleh para perokok aktif maupun pasif.

Gigi kuning

Banyak perokok mengalami perubahan warna atau menguningnya gigi. Ini sangat memengaruhi penampilan Anda. Karena nikotin dari rokok bisa menodai gigi.

Kulit kusam

Merokok juga dapat memengaruhi penampilan Anda, karena bisa mengubah warna abu-abu dan kusam. Pemicunya karena nikotin bisa menurunkan kadar vitamin C di tubuh Anda secara perlahan-lahan.

Kutil

Perhatikan, banyak pula para perokok yang mengalami penyakit kutil. Penelitian mencatat, merokok dapat meningkatkan risiko perkembangan kutil pada bibir, wajah, alat kelamin, dan lain-lainnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini