nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kulit Mulai Keriput? Yuk Manfaatkan Susu untuk Perawatan Kecantikan

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Kamis 01 Juni 2017 18:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 01 194 1705317 kulit-mulai-keriput-yuk-manfaatkan-susu-untuk-perawatan-kecantikan-tmFnwwZuJ9.png Perawatan kulit (Foto: Labelle)

PEMAKAIAN susu sebagai bahan utama perawatan kecantikan memang sudah tidak aneh. Bagaimana tidak, bahkan Ratu Mesir, Cleopatra, diketahui mengandalkan susu untuk menjadi ramuan rahasia kecantikannya.

Ada beragam manfaat susu untuk kulit mulai dari menghaluskan, menghilangkan garis halus atau keriput sampai jadi moisturizer yang melembapkan. Itu semua bisa didapatkan dari susu. Selengkapnya, yuk simak ulasannya berikut ini.

Jadi pembersih wajah

Anda pasti sering menemui cleanser atau pembersih wajah berbahan dasar susu bukan? Anda bisa membuatnya sendiri. Cukup menggunakan raw milk, celupkan bola kapas ke dalam susu kemudian seka seluruh bagian wajah dan leher dengan kapas tersebut. Seketika kotoran terangkat dan wajah kembali bersih juga segar.

Mengecilkan pori-pori

Susu yang telah difermentasi atau yogurt bisa membantu mengecilkan pori-pori. Jika wajah Anda tipikal yang memiliki pori-pori besar dan terbuka, Anda bisa menerapkan yogurt di wajah dan leher Anda. Biarkan selama 15 menit dan bersihkan.

Menghaluskan kulit

Untuk mendapatkan kulit yang halus, Anda bisa menyiapkan scrub wajah yang merupakan campuran secangkir susu dengan 3 sendok makan oatmeal. Terapkan campuran tersebut sebagai scrub pada wajah dan tubuh Anda. Biarkan sampai kering lalu bilas dengan air hangat. Dengan penggunaan teratur akan membuat kulit Anda lebih lembut dan halus.

Menghilangkan garis halus dan keriput

Mudah saja mendapatkan manfaat ini dari susu. Anda bisa membuat masker dengan menghaluskan setengah buah pisang lalu campurkan dengan beberapa sendok teh susu murni. Oleskan pada kulit yang sudah dibersihkan dan biarkan selama 15 menit. Kemudian cuci dengan air. Masker ini akan membantu menghaluskan garis halus dan membuat wajah lebih glowing.

Jadi pelembap

Susu juga dapat membantu menjaga kulit Anda tetap lembab sepanjang hari. Buatlah krim pelembap dengan mencampurkan susu murni dengan krim susu kocok sampai benar-benar kental seperti krim, dan krim tersebut bisa digunakan. Namun ini bukan krim yang leave in, Anda hanya bisa menggosokkannya 3 sampai 5 menit kemudian bilas kembali. Demikian dilansir Stylecraze, Kamis (1/6/2017).

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini