nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pentingnya Aplikasi Pelembap Wajah untuk Atasi Kulit Kering selama Berpuasa

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Jum'at 02 Juni 2017 13:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 02 194 1705805 pentingnya-aplikasi-pelembap-wajah-untuk-atasi-kulit-kering-selama-berpuasa-aJCE7d9KNi.jpg Pelembap (Foto: Sheknows)

SAAT menjalani puasa, masalah kulit kering memang tidak bisa terhindarkan. Hal ini merupakan tanda bahwa kulit wajah mengalami dehidrasi akibat kekurangan asupan cairan.

Untuk mengembalikan kelembapan kulit, selain mengonsumsi cukup air saat sahur dan berbuka puasa, perlu ditunjang pula dengan perawatan kulit dari luar. Yang terpenting adalah menggunakan pelembap.

"Saat bermake-up di bulan puasa, kuncinya adalah menggunakan pelembap," ujar make-up artist Ryan Ogilvy saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Dituturkan Ryan Ogilvy, jika tidak menggunakan pelembap, hasil riasan wajah menjadi tampak kering dan pecah-pecah. Hal ini semakin parah jika terjadi saat bulan puasa di mana tekstur kulit akan lebih kering dari biasanya.

"Aku pernah make-up-in orang lain lalu ketinggalan aplikasi pelembap alhasil wajahnya jadi terlihat pecah-pecah. Mau enggak mau sekarang kalau ketinggalan pelembap, harus beli," kenang penata rias yang kerap mendandani sejumlah selebriti A-lister Tanah Air.

Ryan pun menyarankan penting memilih pelembap dengan kandungan SPF. Selain pelembap untuk kulit, jangan lupa untuk menggunakan pelembap bibir atau lip balm.

"Sekarang sudah banyak pelembap bibir yang enggak ada rasa, itu bisa digunakan," pungkasnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini